Posted by : Windi Ariska Senin, 19 Desember 2016


Membahas menu sehat untuk diet rasanya tidak pernah ada habisnya. Begitu banyak hal yang dapat diambil dari cara ataupun hal-hal tentang diet yang dapat dijadikan sebagai bahan referensi apabila terjadi kegemukan pada tubuh. Sebetulnya dengan rutinitas olah raga yang teratur dan pola makan yang teratur pula maka kegemukan tidak mungkin akan terjadi. Berbeda halnya dengan yang tidak pernah memperhatikan pola makan, yang terpenting perut asal kenyang.

Berbicara mengenai oleh raga yang merupakan salah satu hal terpenting dalam melakukan diet sangat perlu diketahui bagaimana olah raga yang sesuai bagi program diet serta jangan melakukan tidur setelah makan sehingga menunjang terhadap menu sehat untuk diet.
  • Olahraga secara teratur. Olahraga adalah salah satu cara untuk menjaga agar berat badan tubuh kita tetap terjaga. Berolahraga banyak sekali manfaatnya selain untuk menurunkan berat badan yaitu dapat menjaga kebugaran tubuh dan membuat tubuh lebih sehat. Diet akan maksimal jika mengimbanginya dengan berolahraga yang teratur minimal tiga kali seminggu. Olahraga apapun tidak masalah yang penting bergerak dan mengeluarkan keringat. Diet apapun tidak akan berguna jika tanpa diimbangi olahraga, jadi usahakan untuk tetap olahraga walaupun terkadang malas melakukannya ataupun terlalu sibuk dengan pekerjaan.
  • Jangan tidur setelah makan. Tidur setelah makan memang sangat tidak dianjurkan, karena pada saat tidur kerja metabolisme akan semakin melambat dan makanan yang dimakanpun akan sulit untuk dicerna hal inilah yang akan berubah menjadi lemak dan akan menutup di perut. Selain itu juga akan menyebabkan asam lambung menjadi naik. Sehabis makan perut akan terasa keying dan akan mudah mengantuk dan biasanya orang yang sering tidur setelah makan biasanya akan mudah mengalami kegemukan. Untuk menghindari kegemukan setelah makan tidur dapat melakukan jalan-jalan selama 30 menit, sehingga makanan akan cepat dirubah menjadi energy.
  • Lakukan diet yang berkualitas sehingga dapat membuat tubuh lebih sehat dan bugar, gunakanlah selalu menu sehat untuk diet dengan menambahkan segelas susu yang rendah kalori seperti yang diproduksi oleh nestle.

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Lintas Dunia Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -