News
Loading...

Tahapan Perkembangan Janin Setiap Minggu


Hal yang sangat dinantikan dan sangat membahagiakan saat istri anda hamil, apalagi jika anda sudah dapat merasakan kehadiran buah hati anda dengan melihat setiap perkembangan buah hati anda dalam kandungan yang sehat dan baik. Pemeriksaan serta konsultasi kepada dokter serta pada bidan akan sangat anda butuhkan untuk mengetahui usia kehamilan anda, apalagi untuk megetahui perkembangan janin dari minggu ke minggu yang dapat membantu anda dalam menentukan asupan makanan serta pengkontrolan aktivitas yang dapat anda lakukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh serta janin yang ada dalam kandungan. 

Terkadang banyak para calo orang tua yang keliru dalam menentukan kemungkinan usia kehamilan yang tepat dan akurat. Jika anda ingin mengetahui segala hal tentang proses kehamilan hingga proses kelahiran yang akurat serta tepat, maka anda dapat mengunjungi website dunia mamy yang memiliki banyak informasi bagi anda untuk menambah pengetahuan anda.

Beberapa tahapan perkembangan janin dalam setiap minggunya diantaranya sebagai berikut ini.

  1. Pada kehamilan 8 sampai dengan 10 pekan sekitar 56 hingga 70 hari pembuluh darah janin mulai terbentuk, apalagi dengan menggunakan alat perekam jantung bayi seperti alat EKG untuk bayi dan USG dapat diketahui sedini mungkin jantung bayi sudah berdenyut atau belum.
  2. Pada pekan ke 12 lebih kurang 84 hari biasanya denyut jantung bayi dapat diketahui dan dicatat, tetapi jika menggunakan alat yang sederhana maka akan terdengar pada usia kehamilan 20 pekan atau kira-kira 140 hari.
  3. Sejak usia kehamilan 8 pekan kira-kira 56 hari mulai terbentuk hidung, telinga, dan jari-jari dengan kepala membungkuk ke dada.
  4. Setelah 12 pekan telinga sudah mulai lebih jelas, tetapi mata masih melekat, kemudian leher mulai dapat terbentuk, alat kelamin sudah terbentuk tetapi belum begitu Nampak.
  5. Usia kehamilan 16 pekan alat kelamin luar terbentuk, kemudian menginjak usia kehamilan 24 pekan kelopak mata sudah terpisah ditandai dengan adanya alis dan bulu mata.

Demikian ulasan tentang tahapan perkembangan janin dari minggu ke minggu yang dapat membantu anda mengetahui pengontrolan yang tepat bagi perkembangan janin anda.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment