News
Loading...

Cara Merawat Sepatu 3Second


Sepatu 3second memang memiliki kualitas teruji, terbuat dari bahan material pilihan membuat sepatu lebih awet. Akan tetapi perawatan yang baik tentu dibutuhkan untuk mendukung daya tahan sepatu. Sering kali perawatan sepatu diabaikan, dianggap kurang penting bila dibandingkan dengan merawat baju ataupun celana. Harus diingat bahwa sepatu selain fungsi utamanya sebagai pelindung kaki, juga menjadi bagian fashion yang penting untuk Anda perhatikan. Kesan pertama orang melihat juga dapat diawali dari model serta kebersihan sepatu Anda.

Sering kali luput dari perhatian, Anda perlu melakukan beberapa tips sederhana untuk merawat sepatu kesayangan:

1. Membersihkan kotoran sebelum menyemir

Beberapa sepatu memang membutuhkan semir untuk mempercantik warna. Akan tetapi, sering kali karena terburu-buru, kita terlupa untuk membersihkan noda, debu dan kotoran pada sepatu sebelum di semir.

2. Jika basah, bergegaslah untuk mengeringkannya

Jangan pernah membiarkan sepatu Anda berada pada kondisi yang basah. Jika terkena air, jangan menunggu waktu lama untuk membersihkannya dengan tisu atau kertas koran. Kondisi basah dalam waktu lama tentu akan membuat sepatu 3second Anda cepat rusak.

3. Jangan lupa untuk mengeringkan kaki

Anda perlu mengeringkan kaki terlebih dahulu sebelum memakai sepatu karena akan membuat kaos kaki basah. Kaos kaki yang basah akan membuat sepatu lembab dan menjadi sarang bakteri serta kuman. Selain tidak sehat untuk kaki, sepatu juga akan cepat bau.

4. Jika terkena lumpur, tunggu mengering

Saat melewati jalan berlumpur, mungkin membuat sepatu Anda kotor dengan lumpur. Membersihkannya dalam kondisi basah dapat memperparah keadaan karena lumpur akan semakin menyebar. Lebih baik Anda bersihkan saat kering, cukup ketuk ketuk lumpur pada sol sepatu, maka lumpur akan rontok dan mudah dibersihkan.

5. Jangan jemur di sinar matahari langsung

Saat mencuci sepatu, mungkin sebagian dari Anda menjemurnya langsung di sinar matahari. Sebaiknya hal tersebut Anda hindari karena dapat menyebabkan sepatu cepat rusak dan warnanya cepat memudar. Sepatu yang terlalu mengering juga tidak baik, karena bentuk asli akan rusak.

6. Simpan dengan baik

Anda dapat menyimpan sepatu pada rak sepatu, atau jika tidak terlalu sering digunakan dapat Anda simpan pada kotak atau kardus.

Sepatu 3Second sebagai produk brand ternama memang memiliki kualitas yang baik, akan tetapi tetaplah memerlukan perawatan yang baik pula. Perhatikan cara mencuci, menjemur, memakai hingga menyimpan agar sepatu Anda awet dan tahan lama.

Meta deskripsi: Sepatu 3Second sebagai produk brand ternama memang memiliki kualitas yang baik, akan tetapi tetaplah memerlukan perawatan yang baik pula.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment