News
Loading...

Penyebab Radang Tenggorokan


Mengetahui penyebab dari radang tenggorokan atau Faringitis adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk menggobati radang tenggorokan. Oleh karena itu berikut ini kami informasikan pada anda apa saja penyebab dari penyakit tersebut.

1. Virus dan bakteri
Virus yang menyebabkan radang tenggorokan adalah virus coxsackie, sedangkan bakteri jenis streptokokus, hal ini dapat diketahui dengan tes labolatorium menggunakan hasil usap pada tenggorokan pasien adapun gejala yang akan dirasakan dengan adanya virus dan bakteri ini adalah rasa sakit ketika menelan, adanya bintik-bintik putih, muntah-muntah, bernanah dan bengkak pada kelenjar amandel. Adapun cirri-ciri dari serangan virus dan bakteri ini adalah bersin-bersin, batuk kering, suara serak, demam, tenggorokan kering dan perih.

2. Iritasi dan alergi
Iritasi juga salah satu penyebab terjadinya radang pada tenggorokan, iritasi ini berasal dari makanan yang masuk pada tenggorokan seperti makanan yang terlalu pedas, terlalu asam, terlalu panas atau terlalu dingin, banyak mengkonsumsi buah-buahan yang bergetah. Oleh sebab itu mengkonsumsi buah-buahan tidak baik apabila dalam jumlah yang terlalu banyak. Iritasi ini juga dapat terjadi pada orang-orang yang bekerja di lingkungan pabrik yang bersumber dari instalasi zat kimia yang terhirup, udara itulah yang dapat menyebabkan iritasi pada tenggorokan jadi apabila anda adalah seorang karyawan pada sebuah pabrik sebaiknya anda menggunakan masker. Sementara alergi merupakan  sebuah reaksi hipertensif bagi orang yang memiliki riwayat alergi terhadap sesuatu, penyebab dari alergi sendiri bermacam-macam ada yang berasal dari makanan, minuman, cuaca atau debu. Sehingga apabila penyebab alergi tersebut masuk kedalam tubuh akan mengakibatkan reaksi seperti gatal, batuk, bersin-bersin atau gejala lain.

3. Debu pada Musim Kemarau
Debu yang berasal dari tanah kering ketika musim kemarau merupakan salah satu penyebab dari radang tengghorokan, terlebih lagi apabila debu tersebut masuk kedalam tubuh kita baik melalui hidung ataupun menempel pada makanan. Karena pada dasarnya pada tanah tersebut terdapat berbagai macam kuman dan bakteri yang akan mengakibatkan gangguan pada radang tenggorokan.


Itulah beberapa faktor yang dapat menyebabkan radang tenggorokan, dengan mengetahui hal tersebut semoga anda dapat mencegahnya atau anda dapat mengetahui cara menyembuhkan radang tenggorokan  tersebut.


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment