Posted by : Windi Ariska Rabu, 30 Maret 2016

Polis asuransi adalah suatu bukti nyata yang berbentuk dokumen yang di dalamnya berisi sebuah pernyataan perjanjian antara pihak perusahaan asuransi dengan nasabah. Perjanjian yang dibuat meliputi kesanggupan dari pihak perusahaan terhadap tanggungan yang diberikan oleh nasabah dengan syarat nasabah harus membayar premi yang telah ditentukan. Isi dari pernyataan itu berupa:

Hari dimulainya pertanggungan
Pertanggungan beban itu atas nama siapa, nama sendiri atau orang lain
Nama barang yang akan tanggungan disertai dengan penjelasannya.
Uang yang harus dibayar untuk setiap jenis pertanggungan
Risiko yang harus dijamin oleh penanggung
Kapan mulai pertanggungan, dan kapan akhirnya

Dalam polis itu harus selalu di tandatangani oleh setiap penanggung yang menjadi bukti bahwa penanggung menyetujui terhadap risiko yang diberikan oleh tertanggung. Selain dari point-point yang ada di atas, polis juga memuat tentang hal-hal berikut ini.

Heading, yang memuat tentang nama dan alamat perusahaan
Schedule form, yiatu memuat rincian tentang perjanjian
Preamble, yaitu memuat tentang rincian pembukaan yang menyatakan bahwa premi telah dibayar atau akan dibayar berdasarkan atas perjanjian yang tertera di dalam proposal form yang merupakan satu kesatuan dari polis.

Condition, yaitu memuat tentang syarat-syarat yang harus ditaati oleh nasabah.
The schedule, yaitu memuat tentang rincian kontrak pertanggungan seperti, nama dan alamat tertanggung, jumlah uang yang harus dibayar, jenis usaha tertanggung, pokok pertanggungan, jumlah pertanggungan, dan hal-hal yang lainnya yang sekiranya dianggap perlu.

Uraian, yang berisi tentang lembar uraian tambahan, jika schedule tidak mencukupi.
Itulah gambaran tentag polis asuransi yang bisa anda pahami, memiliki polis dari sekarang sangat dianjurkan terlebih bagi anda yang memiliki barang-barang yang sangat berharga. Kerusakan pada setiap barang berharga tentuya akan mengalami kerugian, jika hal tersebut terjadi pada maka bukan tidak mungkin uang yang harus dikeluarkan cukup lumayan mengganggu keuangan anda. untuk meminimalis dari kerugian tersebut, memiliki asuransi sangatlah penting keberadaannya agar kerugian tersebut bisa di minimalisir dengan lebih baik lagi.

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Lintas Dunia Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -