News
Loading...

Syarat yang harus dipenuhi untuk berobat dengan menggunakan BPJS

BPJS adalah sebuah asuransi kesehatan masyarakat dalam melindungi tingkat kesehatan yang sedang terjadi pada saat ini. untuk melindungi kesehatan masyarakat, pemerintah berupaya sebisa mungkin menggunakan kebijakan yang lebih mudah dan terjangkau untuk melindungi dan mensejahterakan masyarakat. 


Program BPJS digunakan untuk masyarakat untuk memperingan biaya berobat. Program ini harus dipenuhi sesuai keadaan yang dimiliki masyarakat. Namun perlu diketahui juga bahwa program pengobatan dengan menggunakan BJPS ada syarat tertentu yang harus dipenuhi. Selain itu juga cara penggunaan BPJS sangat mudah digunakan, yaitu dengan memerlukan surat rujuk dari puskesmas atau rumah sakit setempat. Cara penggunaan BPJS juga dapat dilakukan dengan mengikuti prosedur yang telah ditentukan oleh aturan pemerintah yang telah menetapkan. 

Ada syarat yang harus dipenuhi ketika anda akan berobat dengan BPJS, yaitu sebagai berikut.
1.      Kartu BPJS asli beserta photocopy.
Awal dari persyaratan yang pertama harus dilakukan adalah dengan menggunakan BPJS asli berseta photocopy. Hal ini dilakukan karena untuk membuktikan keasliaan dan kelayakan pasien untuk mendapatkan pelayanan BPJS dari pemerintah sehingga kartu BPJS asli beserta photocopy harus dibawa untuk memenuhi persyaratan.
2.      Photocopy KTP.
Syarat yang kedua adalah dengan mengphotocopy KTP untuk menjamin kelayakan dan tanda warga Negara Indonesia. Dalam BPJS dibutuhkan photocopy KTP untuk memenuhi syarat tertentu.
3.      Photocopy KK (kartu keluarga)
Untuk menyatakan persyaratan selanjutnya adalah dengan photocopy KK agar BPJS yang akan didapatkan oleh anda dapat terdaftar sesuai dengan ketentuan dan keluarga anda.
4.      Photocopy surat rujukan puskesamas setempat faskes 1.
Yang terakhir adalah dengan memenuhi persyaratan photocopy surat rujukan puskesmas setempat karena hal ini bertujuan untuk mengetahui lebih awal keluhan pasien sebelum melanjutkan pengobatannya dengan menggunakan BPJS.

Itulah beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pasien apabila ingin melakukan pengobatan dengan BPJS. Syarat tersebut sangatlah mudah dan tentunya akan mudah terjangkau oleh seluruh kalangan masyarakat yang ingin menggunakan pengobatan dengan BPJS.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment