Posted by : Windi Ariska Kamis, 10 Desember 2015

Lintas dunia informasi - kebanyakan dari kegemukan atau berat badan yang berlebih diakibatkan dari konsumsi jumlah lemak dan juga karbohidrat yang berlebih. Sehingga karbohidrat yang terkumpul dalam badan membentuk lemak dalam jumlah yang banyak dan mengakibatkan kegemukan atau berat badan yang bertambah. Pola makanan yang bebas tanpa adanya penyeimbang terutama dalam konsumsi makanan berkarbohidrat tinggi seperti, nasi, mie, roti dan sebagainya. menjadikan semakin menumpuknya jumlah karbohidrat, yang apabila tidak ada gerakan dalam berolahraga maka terus menambah berat badan.

Untuk mengatasi hal ini tentunya olahraga yang teratur diperlukan agar kandungan lemak dan karbohidrat dalam tubuh dapat berkurang. Hal ini juga harus dibarengi dengan mengatur pola makan yang sehat dan teratur. Misalnya jangan kebanyakan makan sebelum kita akan tidur pada malam hari, karena ketika anda tidur, otomatis organ pencernaan anda tidak akan otomatis mencerna makanan yang dikonsumsi, akibatnya makanan tersebutpun mengandung asupan karbohidat yang tinggi.

Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi jumlah karbohidrat yang berlebih tadi adalah dengan mengonsumsi makanan tinggi protein yang dapat mengurangi karbohidrat berlebih anda. Protein sangat penting dalam mengurangi berat badan anda yang kelebihan karbohidrat dan lemak. Hal ini terjadi bukan karena asupan karbohidrat yang kurang tetapi karena kebiasaan dalam mengkonsumsi makanan yang mengandung jumlah protein yang tinggi.

http://historiadeguia.blogspot.com/

Dalam tubuh proses pencernaan terhadap protein lebih lambat dari pada lemak atau karbohidrat. Hal ini mengakibatkan rasa kenyang yang lama, terutama saat mengonsumsi makanan yang tinggi protein. Selain itu tubuh juga akan membakar lebih banyak kalori ketika makan-makanan yang mengandung protein dari pada makanan yang berkarbohidrat tinggi dalam proses pencernaannya.

Mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi juga akan berdampak pada meningkatnya metabolisme tubuh. Hal ini akan berdampak pada proses pembakaran protein lebih lama dibandingkan karbohidrat atau lemak. Selain itu menurut suatu penelitian menyebutkan bahwa makan yang tinggi protein dapat mempertahankan massa tubuh tanpa lemak dan merupakan pembakar lemak terbaik. Protein juga mapu menekan jumlah makanan yang dikonsumsi, karena dapat mengikat nafsu makan seseorang. Ini artinya juga mengurangi asupan kalori.

Asupan nyata protein dalam mengenyangkan lebih lama dapat terjadi pada keseharian anda ketika makan. Misalnya, Jika anda pernah makan sampai kenyang lalu sejam kemudian anda lapar lagi. Berarti makanan yang anda konsumsi kurang protein dan tinggi akan karbohidrat, efeeknya berat badan andapun semakin berat.

Lalu makanan apa yang merupakan makanan tinggi protein dan pengurang karbohidrat? Anda dapat mudah menemukan makanan berprotein tinggi di sekitar anda, diantanya yaitu, Kacang kedelai, daging, ikan, telur, biji-bijian, susu dan yang lainnya.

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Terimakasih Artikel Makanan Tinggi Protein Pengurang Karbohidrat Berlebih nya bagus dan membantu sekali, semoga sukses selalu yaa .. Aamiin
    Salam Kue mentega

    BalasHapus

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Lintas Dunia Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -