News
Loading...

Tips Mengatur Waktu Perebusan Telur


Membuat telur rebus bagi sebagian orang merupakan hal yang mudah untuk dilakukan, karena hanya tinggal memasukan telur ke dalam air yang mendidih dan setelah itu selesai. Akan tetapi walaupun dalam caranya terlihat mudah ternyata dalam melakukannya tidak semudah dalam melihatnya. Ini karena masih banyak kita jumpai mereka yang dalam merebus telur mendapatkan hasil rebusan telurnya yang terlalu matang sehingga sulit dikupas, atau telur yang masih mentah. Untuk hal tersebut maka tips memasak telur rebus penting sekali untuk diketahui.
Bagi ibu-ibu yang akan mengolah telur rebus maka untuk bisa mendapatkan kematangan yang diinginkan dalam telur rebusnya, berikut ini tips memasak telur rebus sesuai dengan kematangan yang diinginkan.

  1. Merebus telur 2 menit setelah air mendidih. Dengan waktu seperti ini maka telur rebus yang didapatka tidak memiliki kematangan yang penuh, bahkan untuk bagian kuning telurnya akan didapatkan kuning telur yang masih mentah.
  2. Merebus telur 4 menit setelah air mendidih. Untuk waktu ini maka hasil dari rebusan telur bisa didapatkan telur yang bagian putihnya sudah matang sempurna. Sedangkan pada bagian kuning telurnya telah padat bagian luarnya akan tetapi untuk bagian dalamnya biasanya masih berair.
  3. Merebus telur 6 menit setelah air mendidih. Untuk waktu ini maka dalam kematangan yang bisa diperoleh dari telur rebus yaitu pada bagian luarnya akan putih matang, sedangkan untuk bagian kuning telurnya memiliki kematangan yang hampir matang seluruhnya. Ini karena untuk bagian tengah dari telur tersebut biasanya belum matang sempurna karena masih lembek.
  4. Merebus telur 8 menit setelah air matang. Waktu seperti ini dalam merebus telur maka bisa mendapatkan hasil rebusan telur yang matang dengan warna putih pada bagian putih telurnya. Sementara untuk bagian kuning telur telah matang dengan walau masih lembut.
  5. Merebus kuning telur 10 menit setelah air matang. Waktu selama ini yang dibutuhkan saat merebus telur akan mendapatkan telur yang sepenuhnya telah matang sempurna.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment