News
Loading...

Alpukat, Buah Kaya Nutrisi yang Baik Untuk Ibu Hamil

ibu hamil
Kita ketahui bahwa ibu hamil memerlukan nutrisi dua kali lipat dari orang biasa, hal ini karena selain menutrisi dirinya sendiri, ibu hamil juga harus memberikan nutrisi untuk janin atau si jabang bayi. Salah satu cara untuk memenuhi nutrisi, Anda bisa mengkonsumsi buah buahan untuk ibu hamil. Adapun buah yang sangat baik untuk ibu hamil adalah alpukat. Berikut kami bagikan beberapa informasi yang berkaitan dengan manfaat alpukat untuk ibu hamil. 

Alpukat bermanfaat untuk mencegah cacat syarat pada janin, seputar informasi mengenai kesehatan ibu maka update terus di website Bidan Di Bandung Bidang Sela, di http://www.bidansela.com/. Berbagai informasi bisa didapatkan mengenai makanan dan buah-buahan untuk ibu hamil, Tidak hanya rasanya yang enak buah alpukat juga memiliki manfaat untuk ibu hamil salah satunya adalah mencegah cacat saraf pada janin. 
ibu hamil
Tingginya kandungan asam folat pada buah ini membantu pencegahan cacat saraf. Mengkonsumsi alpukat dapat memenuhi kebutuhan kalsium Karena di dalam perut ibu hamil ada janin atau jabang bayi sehingga asupan nutrisi pun harus dua kali lipat, salah satunya asupan kebutuhan kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang janin.

Buah alpukat mencegah komplikasi pada ibu hamil, Buah buahan untuk ibu hamil memang banyak jenisnya, namun buah yang mampu mencegah komplikasi pada ibu hamil adalah alpukat. Komplikasi yang terjadi diantaranya, anemia, moody, insomnia bahkan preklamsia atau yang lebih dikenal dengan tekanan darah tinggi yang terjadi pada ibu hamil, sehingga mengakibatkan kematian pada janin sebelum dilahirkan. 

Dengan mengkonsumsi buah alpukat ibu hamil dapat menghindari atau mencegah komplikasi tersebut. Kandungan vitamin E pada alpukat sangat tinggi Buah ini tidak hanya memiliki kandungan asam folat yang tinggi, tetapi juga kandungan vitamin E nya juga tidak kalah tinggi. 

Kita ketahui bahwa kandungan vitamin E berfungsi untuk kesehatan kulit salah satunya untuk mencerahkan dan anti penuaan. Maka dari itu ibu hamil sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Konsumsi alpukat mencegah gejala anemia, Gejala anemia terjadi karena ibu hamil sering kekurangan zat besi.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment