News
Loading...

Perabotan untuk Ruang Tamu Minimalis

Perabotan untuk Ruang Tamu Minimalis
perabotan

Memilih perabotan untuk ruang tamu minimalis ada triknya tersendiri. Di zaman sekarang, milenial memang lebih memilih rumah minimalis yang simpel dan praktis tapi tetap rapi dan teratur. Nah, apa lagi untuk ruang tamu yang merupakan ruang duduk antara si pemilik rumah dan tamu yang berkunjung, ya. Pastinya, ruang tamu harus terkesan apik dan rapi meski minimalis.

Ini dia perabotan yang sebaiknya ada di ruang tamu minimalis Anda!

Sofa
Biarpun minimalis, tapi keberadaan sofa tidak boleh dihilangkan, ya. Anda hanya perlu bermain-main pada warna dan ukurannya. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna dinding ruang tamu, atau warna-warna netral dan soft. Untuk ukurannya, sebaiknya sesuaikan dengan luas ruang tamu. Anda bisa memilih sofa dengan satu atau dua dudukan. Selain itu, pilihlah yang bahannya nyaman, ya!


Coffee Table atau Meja Tamu
Jangan lupakan yang satu ini sebagai pasangan sofa. Pilihlah yang ukurannya sedang saja dan tingginya sesuai dengan tinggi dudukan sofa di ruang tamu Anda. Untuk bahan, mulai dari kayu sampai kaca sesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Hiasi dengan taplak berwarna senada dengan sofa, ruang tamu Anda akan semakin manis!

Rak Dinding
Jangan gunakan rak biasa di ruang tamu minimalis, karena pasti akan menambah sesak. Sebaliknya, gunakan rak dinding dengan ukuran sedang saja. Di sana, Anda bisa meletakkan berbagai ornamen atau hiasan, bahkan tanaman-tanaman kecil. Ini akan menjadi hiasan yang sekaligus multifungsi.

Cermin
Peletakan cermin di ruang tamu minimalis bisa memberikan efek luas selain pemilihan cat yang benar. Ini disebabkan adanya efek pantulan cahaya ke cermin yang menghasilkan bayangan ruang tamu terkesan lebih luas.

Karpet
Menambahkan karpet sebagai alas meja juga ide bagus untuk membuat ruang tamu minimalis Anda semakin menarik. Sesuaikan saja warnanya dengan warna meja atau cat dinding ruang tamu Anda.

Nah, itu dia beberapa perabotan yang sebaiknya ada di ruang tamu minimalis. Anda bisa mendapatkannya di IKEA dengan penawaran harga terbarunya sekarang juga!
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment