News
Loading...

Referensi Puding Roti Sederhana Yang Mudah Dibuat


Puding roti adalah salah satu jenis olahan makanan semacam kue yang saat ini sangat digemari oleh banyak orang. Kini ada banyak kreasi olahan makanan tersebut yang bisa anda buat dengan cara yang sangat mudah dan sederhana. Jenis olahan makanan yang satu ini sangat cocok untuk dikonsumsi bersama keluarga di waktu santai. Bagi anda yang tertarik untuk mencoba mengolah makanan yang satu ini, berikut akan saya paparkan beberapa referensi olahan makanan puding yang bisa anda coba sendiri di rumah melalui metode yang mudah dan sederhana:

1. Puding Panggang Roti Tawar

Puding roti yang diolah dengan cara dipanggang ini merupakan salah satu jenis olahan makanan yang bisa anda buat melalui metode yang sangat mudah dan cepat. Beberapa bahan yang dibutuhkan diantaranya seperti roti tawar, gula pasir, susu murni, butter dan beberapa bahana lainnya. Untuk campuran atau bahan pelengkap anda bisa menggunakan coklat chips atau kurma sesuai dengan selera anda masing-masing. Cara pembuatannya mudah yakni campurkan bahan-bahan lain seperti telur, susu, butter yang telah dicairkan dan gula pasir hingga merata lalu kemudian masukan dalam loyang yang sebelumnya telah diisi dengan roti tawar, kemudian panggang.

2. Puding Keju

Jenis olahan makanan yang satu ini bisa anda olah melalui cara dipanggang ataupun dikukus. Anda pun bisa menyesuaikannya sendiri dengan selera dan kebutuhan masing-masing. Untuk bahan-bahan sama seperti yang di atas akan tetapi pada tahap akhirnya menggunakan parutan keju ketika semua bahan sudah masuk ke dalam loyang. Untuk keju, usahakanlah memilih keju yang berkualitas baik karena selain rasanya lezat, kandungan bermanfaatnya pun sangat tinggi.

Selain kedua resep puding di atas, masih banyak beberapa jenis resep puding lainnya yang bisa anda olah sendiri di rumah. Untuk bahan lainnya anda bisa menggunakan coklat atau rasa lain sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Semoga pemaparan di atas bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat khususnya bagi anda yang tertarik untuk membuat jenis masakan yang satu ini.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment