News
Loading...

Perpaduan Terbaru Menghilangkan Ketombe Secara Alami


Ketombe merupakan kondisi kulit yang sangat umum dan semua orang pasti mengalaminya pada suatu titik dalam hidup tanpa memandang etnis maupun usia. Ketombe bisa muncul tidak hanya pada kulit kepala saja, melainkan juga telinga, alis, jenggot, hidung dan bagian dada. Ketombe bisa mempengaruhi setiap daerah yang ditumbuhi dengan rambut atau pun daerah dengan folike rambut bahkan sangat kecil. Nama yang lain dari ketombe adalah dermatitis seboroik atau pun seborrhea. Jika kita mengetahui kita memiliki sebuah ketombe dan sudah mencoba berbagai macam shampo anti ketombe. Berikut ini adalah cara alami menghilangkan ketombe yang bisa kita lakukan di rumah.

Membilas rambut dengan menggunakan cuka mungkin akan terdengar seperti ide yang memang mengerikan. Namun bisa menjadi cara yang efektif untuk dapat menghilangkan ketombe karena sebenarnya masalah dari ketombe itu adalah kulitnya bukan rambutnya. Sederhananya, ketombe merupakan hasil dari sel-sel kulit yang mati dan jatuh terlalu cepat yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit kepala. Cuka bisa menyingkirkan kulit yang tidak diinginkan yang bisa mengelupas menjadi ketombe. Cuka tidak akan menyumbat pori-pori atau pun menyebabkan lebih banyak ketombe setelah kita membersihkannya. Pertumbuhan yang berlebihan dan dari jamur juga bisa menyebabkan ketombe dan cuka bertindak seperti fungisida. Cara menggunakannya pun sangat mudah dan sangat sederhana. Mungkin lebih mudah daripada rambut kita harus menggunakan produk yang lainnya. Namun jangan menggunakan cara ini ketika akan bepergian atau pun ada pertemuan dengan orang lain sebab rambut akan memiliki bau yang menyengat.

Baking soda biasanya berguna untuk hanya dirumah saja. Baking soda ternyata mempunyai peran yang sangat besar untuk pengobatan kulit kepala secara alami. Baking soda bisa secara halus menyingkirkan kulit yang telah mati secara berlebihan. Baking soda juga dapat membunuh atau pun bertindak sebagai fungisida dan jamur yang pada umumnya selalu menempel pada kulit kepala bisa hilang. Selain itu kita juga harus rajin berkeramas dengan menggunakan shampo anti ketombe terbaik di Indonesia yaitu shampo clear. Shampo ini sudah terpercaya sejak jaman dulu bisa menghilangkan ketombe dengan cara yang tepat. Perpaduan antara cara alami menghilangkan ketombe dengan menggunakan shampo adalah hal yang sangat baik.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment