Posted by : Windi Ariska Jumat, 09 Juni 2017

tips menghilangkan ketombe



Anda mungkin membutuhkan tips menghilangkan ketombe. Dalam hal ini, sudah ada beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mengurangi bahkan mencegah ketombe tersebut. Anda tidaklah perlu khawatir dengan bahan yang digunakan karena tidak ada produk khusus. Yang digunakan adalah bahan yang alami dan bisa dijumpai dengan mudah.

Yang pertama bisa digunakan adalah tomat. Tomat memiliki kandungan asam yang bisa menyeimbangkan pH di kulit kepala, agar nantinya jamur tidaklah muncul. Dalam hal ini, tomat hanya perlu dihaluskan atau dihancurkan. Setelah itu, tomat bisa dicampur dengan minyak kelapa. Ramuan ini bisa dioleskan langsung di kulit kepala hingga merata sambil memijatnya. Setelah itu, bisa di diamkan selama sekitar 40 menit, dan kemudian bisa dilanjutkan dengan sampho.

Selain tomat tersebut, sebenarnya minyak kelapa itu sendiri sudah bisa digunakan. Minyak kelapa bagus untuk menghilangkan dan mencegah tumbuhnya jamur di kulit kepala. Selain itu, minyak kelapa juga memiliki kandungan vitamin E yang sangatlah bagus untuk kesehatan kulit, termasuk juga kulit kepala. Untuk menggunakannya, berikut ini tahapannya:

  1. Minyak kelapa dioleskan pada kulit kepala. Kulit kepala dan rambut haruslah dalam keadaan tidak basah, atau tidak di basahi terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, minyak kelapa diratakan sambil dipijatkan ke kulit kepala agar nantinya bisa terserap dengan lebih baik.
  3. Setelah teroleskan merata, bisa didiamkan hingga 40 menit.
  4. Proses ini selesai dan ditutup dengan menggunakan sampo serta dibilas hingga bersih.


Selain dengan dua bahan tersebut, tips menghilangkan ketombe lainnya adalah dengan menggunakan aloe vera atau lidah buaya. Bahan alami yang satu ini terkenal sebagai bahan yang serba guna. Aloe vera bisa digunakan untuk meredakan luka di kulit, menghilangkan jerawat dan tentu saja mengatasi ketombe.Daging lidah buaya bisa digunakan dengan mudah dan hanya perlu digunakan di kulit kepala secara merata. Akan jauh lebih baik bila kulit kepala tidak di basahi dulu dan kemudian kulit kepala dipijat. Setelah itu, didiamkan dan ditutup dengan sampo. Proses ini mudah dan bisa digunakan secara rutin sekitar 2-3 kali seminggu untuk hasil yang bagus.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Lintas Dunia Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -