Posted by : Windi Ariska Selasa, 06 Juni 2017


Di masa kehamilan trimester pertama, anda yang baru pertama kali mengalami masa kehamilan biasanya akan merasa kebingungan atas berbagai hal yang terjadi seperti perubahan fisik, rasa tidak nyaman, dan lainnya. Perasaan bingung seperti ini ternyata banyak dialami oleh hampir semua ibu hamil, dan ada beragam sikap dalam menanggapi perubahan ini.

Meskipun kehamilan kali ini merupakan yang pertama sehingga anda tidak memiliki pengalaman yang cukup, namun saat ini telah banyak media yang bisa dimanfaatkan untuk selalu menambah ilmu, seperti artikel ini. agar anda bisa melakukan hal yang benar dalam menjalani kehamilan trimester pertama, pada tulisan kali ini kami akan membahas mengenai cara menjaga kehamilan pada trimester pertama.
  1. Cara mengatasi keluhan
    Saat hamil muda, anda biasanya akan mengalami berbagai keluhan seperti mual disertai muntah, payudara terasa nyeri, sering buang air kecil, pusing, sembelit atau susah buang air besar, adanya keinginan makan sesuatu di luar kebiasaan, dan lebih sensitif terhadap bau parfum atau asap rokok. Untuk mengatasi keluhan tersebut, anda bisa makan dalam porsi kecil namun dengan frekuensi lebih sering, memperbanyak minum air putih yang diselingi dengan minuman jahe, dan cukupi kebutuhan protein serta zat besi yang dapat membantu mengurangi rasa lemas di masa hamil muda. Untuk mencegah sembelit, anda harus membatasi makanan yang digoreng, makanan pedas, dan minuman bersoda, ganti dengan makanan kaya serat, dan lakukan aktivitas ringan.
  2. Berhenti merokok, minuman beralkohol dan membatasi kafein
    Jika sebelumnya anda memiliki kebiasaan buruk seperti merokok dan mengkonsumsi alkohol, maka di masa kehamilan ini anda harus menghentikannya karena dapat menyebabkan keguguran, persalinan prematur, dan plasenta bermasalah. Kebiasaan merokok juga berkaitan dengan kondisi bibir sumbing. Begitupun dengan konsumsi alkohol harus segera dihentikan karena akan meningkatkan risiko berat bayi lahir rendah, gangguan belajar, bahasa, bicara, dan menjadi lebih hiperaktif.

Itulah dua cara menjaga kehamilan yang bisa anda lakukan sejak dini, hal ini dilakukan demi keselamatan anda dan janin yang dikandung.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Lintas Dunia Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -