News
Loading...

Menguapas Tuntas Ketombe pada Kulit Kepala

penyebab ketombe

Ketombe adalah salah satu masalah kulit kepala dengan mengelupasnya sel – sel kulit yang telah mati dan mengering di rambut. Hal ini masih bersifat naluriah, tetapi bagi sebagian orang masalah ini menjadi sangat parah yang menyebabkan kulit kepala terasa gatal. Hal itu terjadi karena sel kulit yang telah mati terperangkap di kulit kepala dan rambut menjadi serpihan putih atau bersisik. Dampak lain dari timbulnya ketombe yaitu rambut akan lebih mudah rontok dan kering.

Sebagian besar penyebab ketombe karena penggunaan shampo yang tidak cocok dengan jenis kulit. Kebanyakan orang menganggap boleh pria dan wanita menggunakan shampo yang sama. Padahal pria dan wanita memiliki kadar minyak yang berbeda. Pria ebih banyak mengandung minyak daripada wanita. 

Oleh sebab itulah shampo anti ketombe yag digunakan pun harus berbeda pula. Saat ini telah diproduksi shampo anti ketombe terbaik di indonesia, yakni shampo clear. Shampo ini mengandung 10 nutrisi yang dibutuhkan oleh ranbut untuk menghilangkan ketombe. Shampo clear memiliki keunggulan lebih dibandingkan dengan shampo anti ketombe lainnya. Shampo clear bukan hanya menghilangkan ketombe, tetapi juga mencegah ketombe balik lagi.

Penyebab ketombe yang lainnya yaitu adanya fungi atau jamur yang tumbuh di kulit kepala anda. Salah satu faktor timbulnya fungi atau jamur pada kulit kepala karen cuaca yang panas dan kering. Dan ternyata adanya sisa shampo yang tidak di bilas dengan bersih memicu adanya ketombe pada kulit kepala kita. Selain itu, mengikat rambut dalam jangka waktu yang cukup lama dan masih basah menimbulkan ketombe juga.

Hadirnya ketombe di kepala kita membuat kita kurang percaya diri. Apalagi jika kita memakai baju hitam atau yang berwarna gelap. Ketombe seringkali rontok dan menempel pada baju bagian pundak. Bagi pria yang memiliki kondisi kulit kepala anda panas dan sangat gatal dapat menggunakan shampo clear men ice cool menthol yang dapat membersihkan ketombe sampai kulit kepala dan menghilangkan kotoran – kotoran yang menyebabkan kulit kepala gatal – gatal.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment