klaim asuransi |
Asuransi dapat dilakukan oleh siapa saja karena asuransi memiliki beberapa jenis seperti asuransi kendaraan, rumah, pendidikan, perjalanan, dan lain-lain. Biaya asuransi dapat dipakai jika telah melakukan klaim asuransi, berikut adalah faktor-faktor yang mempengaruhinya:
Cara tertanggung untuk melakukan klaim-klaim yang dilakukan tertanggung hanya berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku dan disepakati saja.
Sebaiknya sebelum melakukan klaim, ada baiknya jika anda memahami dengan benar asuransi yang telah diajukan.
Prosedur melakukan klaim
Cara dalam melakukan klaim dalam setiap perusahaan biasanya hampir sama, hanya saja yang membedakan adalah jenis asuransi yang telah Anda pilih. Sebelum melakukan klaim, lebih baik Anda memahami dulu prosedurnya dan ketentuan-ketentuan yang ada sesuai dengan jenis asuransi yang telah dipilih. Apabila terjadi suatu hal yang berhubungan dengan asuransi sebaiknya Anda segera menghubungi perusahaan penyedia jasa asuransi terkait.
Kejujuran melakukan klaim
Kejujuran dalam melakukan klaim asuransi sangat diperlukan tanpa harus melakukan kecurangan dengan merekayasa keadaan.
Apabila Anda kedapatan curang dalam mengurus klaim, maka konsekuensi yang harus ditanggung adalah klaim ditolak dan pemberhentian asuransi dari pihak perusahaan tanpa adanya pengembalian biaya. Sebelum melakukan pergantian rugi, perusahaan asuransi selalu melakukan survey pada para konsumennya sehingga mereka akan mengetahui kebenaran dari keadaan yang sesungguhnya.
Asuransi yang memberikan jaminan pada para konsumennya akan memudahkannya dalam pengurusan pergantian rugi. Namun agar Anda dapat menggunakan biaya asuransi, terlebih dahulu harus diklaim. Klaim yang dilakukan harus sesuai dengan prosedur yang ada dan dengan cara yang benar. Asuransi autocillin dari Adira memberikan kemudahan dalam melakukan klaim sesuai kebutuhan Anda.
0 comments :
Post a Comment