News
Loading...

Mengenal Apa Itu Kredit dengan Agunan BPKB

Dewasa ini ada dua macam produk pinjaman, yaitu kredit pinjaman tanpa agunan dan kredit dengan agunan BPKB. Adapun BPKB yang digunakan mulai dari BPKB motor maupun mobil. Surat kendaraan ini merupakan barang berharga yang bisa Anda cairkan dalam bentuk kredit. Nominalnya pun tergolong besar.

Bagi yang ingin tahu lebih dekat tentang produk pinjaman ini, kami di sini akan coba menjelaskan kepada Anda informasinya secara lengkap.

Penjelasan Tentang Pinjaman dengan Agunan

Pinjaman Agunan BPKB merupakan jenis pinjaman yang menggunakan BPKB (Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor) sebagai jaminan. Terkait produk pinjaman ini, BPKB kendaraan seperti mobil atau motor bisa digunakan untuk memperoleh pinjaman uang.

Keunggulan dari pinjaman agunan BPKB adalah proses pengajuannya yang relatif mudah dan cepat, serta besarnya dana yang bisa dipinjam juga cukup besar.

Syarat Pengajuan Pinjaman dengan BPKB

Untuk mengajukan pinjaman agunan BPKB, calon nasabah harus memenuhi syarat-syarat tertentu. Syarat-syarat tersebut meliputi usia antara 21 hingga 65 tahun, memiliki BPKB kendaraan pribadi yang masih berlaku dan tidak sedang dalam masa pailit atau disita.

Selain itu, calon nasabah juga harus memiliki pendapatan tetap, dan memiliki rekening bank pribadi. Setelah memenuhi syarat-syarat tersebut, nasabah bisa mengajukan permohonan pinjaman agunan BPKB ke bank atau lembaga keuangan yang menyediakan jenis pinjaman ini.

Syarat BPKB yang Bisa Dijadikan Agunan

Saat proses pengajuan pinjaman dengan surat kendaraan ini, nasabah harus menyerahkan surat asli sebagai jaminan. Selanjutnya, lembaga keuangan penyedia pinjaman akan melakukan evaluasi terhadap kendaraan yang bersangkutan untuk menentukan nilai jaminan.

Setelah itu, bank akan memberikan plafon pinjaman berdasarkan besar persentase dari nilai jaminan. Besaran pinjaman biasanya berkisar antara 50-80% dari nilai jaminan.

Berapa Lama Tenor Pinjaman dengan Agunan BPKB?

Lama waktu pembayaran pinjaman agunan , atau tenor pinjaman dengan BPKB bisa beragam. Tenornya tergantung pada kebijakan masing-masing bank atau lembaga keuangan. Biasanya, lama pembayaran berkisar antara 12 bulan hingga 5 tahun.

Nasabah harus membayar cicilan bulanan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Jika nasabah tidak dapat membayar cicilan, maka bank atau lembaga keuangan berhak menjual kendaraan yang digunakan sebagai jaminan untuk melunasi hutang.

Bagaimana, tertarik untuk mengajukan kredit dengan agunan BPKB? Kini Anda bisa mengajukannya langsung di KreditPlus.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment