News
Loading...

Cara Mudah Agar Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan Disetujui


Pinjaman tanpa jaminan sangat membantu orang-orang yang membutuhkan dana tunai dengan cepat dan mudah. Namun di sisi lain, jenis pinjaman ini memberikan risiko lebih besar bagi bank atau lembaga pembiayaan sebagai kreditur. Untuk meminimalisir risiko, bank dan lembaga pembiayaan biasanya lebih selektif memilih penerima pinjaman dana tunai tanpa jaminan. Apabila ingin pengajuan pinjaman disetujui, Anda harus mengetahui tips-tips berikut ini:

Pastikan Memenuhi Syarat dan Ketentuan

Baik itu bank maupun lembaga pembiayaan online pasti memiliki syarat dan ketentuan masing-masing yang harus dipenuhi oleh calon debitur. Mulai dari persyaratan umur minimal dan maksimal, penghasilan bulanan, dan lain sebagainya. Pastikan Anda memenuhi syarat dan ketentuan agar pinjaman disetujui. 

Jumlah Pinjaman yang Diajukan Harus Masuk Akal

Tidak adanya jaminan membuat bank dan lembaga keuangan memperhatikan dengan baik kemampuan calon debitur. Jangan sampai calon debitur mengajukan pinjaman yang tidak sesuai kemampuannya. Pertimbangkan penghasilan per bulan Anda. Pastikan besar cicilan per bulan tidak lebih dari 30% pendapatan.


Pastikan Skor Kredit Baik

Selain memperhatikan jumlah pinjaman, bank dan lembaga keuangan mengetahui kemampuan calon debitur dari skor kredit. Skor kredit merupakan angka yang memberikan estimasi kemampuan nasabah untuk melunasi utang tepat waktu. Jika skor kredit bagus, maka pinjaman Anda akan cepat disetujui. Informasi skor kredit dilihat dari SLIK OJK. 

Jangan Ajukan Banyak Pinjaman Bersamaan

Apakah Anda berusaha memenuhi kebutuhan dengan mengajukan banyak pinjaman? Hal tersebut tidak akan berhasil. Bahkan bisa saja tidak ada pengajuan pinjaman yang disetujui oleh bank atau lembaga pembiayaan. Pasalnya kreditur menganggap Anda mengalami kesulitan keuangan. Risiko gagal membayar cicilan bulanan semakin tinggi jika pinjaman yang diajukan banyak.

Jika mengikuti tips-tips di atas, maka pinjaman dana tunai tanpa jaminan pasti disetujui oleh bank atau lembaga pembiayaan. Rekomendasi lembaga pembiayaan kredibel dan terpercaya yang telah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) adalah KreditPlus. Anda bisa mengajukan pinjaman sesuai kebutuhan karena banyak produk yang ditawarkan. Pengajuan pinjaman di KreditPlus bisa dilakukan secara online maupun offline.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment