News
Loading...

Cara Membuat Kue Kering Cornflake



Resep kue kering bisa anda variasikan sesuka anda. Salah satu variasi kue kering yang cukup populer di kalangan ibu-ibu adalah kue kering dengan menggunakan cornflake. Kue ini biasanya menjadi salah satu kue favorit para anak-anak. Oleh sebab itu, banyak ibu yang membuat kue kering menggunakan cornflake dengan berbagai macam variasi.



Untuk membuat resep kue kering dengan berbahan cornflake, anda perlu menyiapkan 150 gram margarin, 1/4 sdt esens vanila, 1 sdm susu cair, 25 gram tepung maizena, 100 gram gula tepung, 1 kuning telur, 200 gram tepung terigu protein rendah, 1/2 sdt baking powder, 1 sdm gula palem untuk topping dan 25 gram cornflake yang diremahkan kasar.

Pertama-tama, masukkan margarin, gula tepung, dan esens vanila dalam satu wadah. Kemudian kocok sampai adonan merata selama kurang lebih 40 detik. Setelah itu, masukkan kuning telur ke dalam adonan tersebut lalu kocok sampai adonan merata. Lalu, lanjutkan dengan memasukkan susu cair ke dalam adonan, dan kocok lagi sampai rata.

Lanjutkan proses mengadon dengan menambahkan tepung maizena, terigu, dan baking powder sambil diayak dan diaduk sampai rata. Setelah rata, masukkan cornflake ke dalam adonan tersebut dan aduk lagi hingga merata.


Kemudian, letakkan adonan yang sudah disendokkan di atas loyang. Jangan lupa untuk mengoles loyang dengan menggunakan margarin agar adonan tidak lengket di loyang tersebut. Lalu taburkan gula palem di atas adonan. Setelah itu, panggang adonan kue di dalam oven yang bersuhu 150 derajat celcius selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah, anda akan mendapatkan kue kering cornflake sebanyak 480 gram.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment