News
Loading...

Tips Berkendara dengan Baik

Saat berkendara, ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kecelakaan, entah itu karena kita yang lalai atau orang lain yang lalai atau juga karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan. Bahkan orang yang sudah mahir pun tidak menutup kemungkinan akan mengalami kecelakaan. Untuk mencegah hal tersebut, maka anda harus mengetahui beberapa tips berkendara dengan baik. Selain itu asuransi mobil (cendikianews.com) dan diri pribadi juga bisa dilakukan untuk lebih mengcover anda jika memang hal yang tidak kita inginkan terjadi. Tips keselamatan berkendara yang mungkin bisa anda lakukan seperti.

Pertama, cek kondisi mobil sebelum memanaskan mesin, seperti mengecek tekanan angin ban, oli takut ada kebocoran dan juga minyak rem. Jangan membawa barang yang berlebih, lebih baik anda kurangi barang yang tidak penting.

Kedua, jangan lupa selalu memakai sabuk pengaman atau safety belt. Pastikan sabuk pengaman tersebut sudah nyaman di pakai dan sudah kencang.

Ketiga, dalam memegang stir, tangan harus sesuai dengan jarum jam yaitu tangan kanan di jam 9 dan kiri di jam 3

Keempat, menghilangkan kebiasaan buruk yang sepele namun beresiko kecelakaan seperti, makan dan minum saat berkendara, merokok, berbincang-bincang atau ngobrol, menelphon atau menerima telphon. Kebiasaan tersebut akan mengurangi konsentrasi anda dalam, dan mengakibatkan hilangnya fokus saat berkendara.

Mudah-mudahan tips tersebut bisa membantu anda dalam berkendara. Namun anda jangan lupa musibah terjadi tanpa kita prediksi, untuk berjaga jaga asuransi mobil dan diri juga bisa anda lakukan. Karena jika memang terjadi kecelakaan dan anda tanpa mengasuransikan kendaraan dan diri, maka kerugian anda akan lebih besar. Namun dengan asuransi semua biaya berobat dan perbaikan mobil akan lebih ringan.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment