News
Loading...

Tips Memilih Tepung Berkualitas untuk Sajikan Mie Ayam

Siapa yang tidak mengenal kuliner mie ayam yang memiliki rasa memikat namun dengan harga yang merakyat. Olahan dari tepung ini memang banyak diminati, baik oleh kalangan orang dewasa, remaja, hingga anak-anak. Pembuatan mie ini tidak terlepas dari penggunaan tepung terigu yang berkualitas sebab bahan utama sajiannya berupa mie. Mie tentu dibuat dari bahan tepung dengan segala elemen pendukung lainnya.

tepung mie ayam

Agar mendapatkan mie yang pas untuk menyajikan mi ayam yang memiliki rasa yang menggoda lidah, maka berikut tips memilih tepung yang tepat untuk sajian ini:

•    Pilih kandungan tepung dengan protein yang tepat, agar tekstur dan juga kekenyalan mie yang dihasilkan pas.
•    Utamakan tepung yang memiliki merk dan juga yang sudah dikenal secara luas untuk mendapatkan kualitas tepung yang terbaik.
•    Lihat kondisi tepung, pilih tepung yang warnanya putih kekuningan sehingga aman dari zat pemutih.
•    Pastikan tepung yang dipilih bebas dari kutu atau ulat tepung, sehingga aman dikonsumsi.

Usai mendapatkan tepung terigu yang berkualitas, kita juga perlu tahu cara mengolah mie tersebut agar memiliki rasa yang pas di lidah. Sajian mie satu ini sebenarnya tidaklah ribet untuk dibuat, sebab proses yang tersulit ialah dari pembuatan mienya. Pastikan anda paham takaran bahan dan cara mengolah tepung untuk menghasilkan mie yang pas. Sukses menyajikan mie ayam dengan tepung berkualitas terbaik.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment