News
Loading...

Gerakan Senam Ibu Hamil Ringan Untuk Bunda Mengandung

Untuk ibu-ibu yang sedang mengandung, melakukan gerakan fisik secara ringan sebenarnya sangat penting untuk mengurangi kesakitan ketika melahirkan. Selain itu, senam ibu hamil juga membuat kram yang sering dialami para ibu berkurang. Namun, berhubung kehamilan sangatlah rentan, maka para ibu yang akan melakukan gerakan ini haruslah berhati-hati agar tidak terjadi hal yang buruk pada janin.



Bagi ibu-ibu yang ingin mencoba sendiri senam wanita hamil di rumah, Anda bisa melakukan gerakan ini:

·         Berdiri dengan punggung bersandar di dinding, dan lemaskan tulang bagian punggung. Tarik nafas, punggung bawah ditekan ke dinding, hembuskan nafas. Lakukan beberapa kali sehari untuk memperbaiki postur.
·         Merangkak, tarik pinggang ke atas seperti kucing, lalu turunkan. Gerakan ini bisa mengurangi sakit punggung serta memperbaiki postur.
·         Sebelum tidur, berbaringlah miring atau terlentang, angkat kaki dan pegang lutut menggunakan kedua tangan. Lakukan tiap malam.
·         Ketika menonton TV dengan santai, angkat satu kaki sehingga menjadi sejajar dengan sofa atau kursi, dan tahan beberapa menit. Lakukan bergantian antara kaki kiri dan kanan.


Gerakan-gerakan tersebut adalah gerakan senam ibu hamil ringan yang bisa dilakukan setiap saat ketika Anda berada di rumah. Tidak perlu alat yang khusus, ataupun gerakan yang terlalu berat. Hal yang penting adalah Anda melakukannya secara rutin sehingga otot-otot tubuh menjadi terlatih dan santai. Bila Anda ingin tahu lebih banyak tentang gerakan lain yang bisa dilakukan, Anda bisa melihatnya di website Zwitsal.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment