Posted by : rida Rabu, 16 September 2015


Keberadaan air menjadi hal yang sangat penting guna menunjang kelangsungan hidup manusia, selain digunakan untuk minum, air juga sangat berguna dalam melakukan beberapa pekerjaan sehari-hari, mulai dari memasak, mencuci hingga mandi. Dibandingkan dengan dulu sekarang teknologi sudah jauh lebih mudah, tak perlu lagi mengambil air di sungai atau sumber secara jauh-jauh karena sudah dihadirkan teknologi berupa pompa, tinggal menghubungkannya dengan listrik maka kebutuhan air sudah terjamin, pump Indonesia menunjang hal tersebut.

Namun meskipun demikian ternyata tak selamanya pompa memberikan dampak baik, lihat saja dengan keberadaannya dan semakin banyak masyarakat yang menggunakan sendiri justru sumber air kian lama kian habis. Pompa Indonesia merk yang satu ini mungkin sudah tak begitu awam lagi, penggunaan air sendiri sebenarnya bisa dihemat dengan cara yang tepat, apalagi di tengah krisis air seperti sekarang ini, berikut ini beberapa caranya :
  1. Gunakan air sesuai dengan kebutuhan, khususnya saat mandi, hal ini untuk menghemat dikala sumber mata air sudah mulai mengering, apalagi di tengah kemarau panjang yang sedang melanda Indonesia tersebut.
  2. Jangan ragu untuk membuat biopori di ruang atau sumber resapan, pada saat musim hujan bermanfaat untuk menampung ketersediaan air di rumah, sehingga di musim kemarau Anda sudah tek perlu khawatir masalah persediaan air.
  3. Untuk mencuci Anda bisa menghemat dengan menggunakan pewangi satu kali bilas, hanya sekali pemakaian pakaian sudah bersih dari detergen, kemudian airnya bisa dimanfaatkan lagi sebagai bahan untuk menyiram bunga.
  4. Untuk air minum akan lebih hemat dengan memasak sendiri, apalagi membeli air dalam kemasan juga belum tentu steril.
  5. Penghematan untuk listrik bisa diterapkan dengan mengisi semua bak mandi secara langsung dibandingkan sedikit demi sedikit.

Hemat air sangatlah penting apalagi di tengah kondisi kekeringan panjang seperti sekarang ini, gunakan juga pump Indonesia yang daya serapnya maksimal, sehingga tetap bisa menghasilkan air meskipun sumber yang ada di dalamnya sudah mulai menipis, jadi Anda tetap diuntungkan meskipun pada musim kemarau.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Lintas Dunia Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -