News
Loading...

3 Jenis Sayur yang Efektif Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

3 Jenis Sayur yang Efektif Menurunkan Tekanan Darah Tinggi - Darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu jenis penyakit yang kerap diderita oleh masyarakat pada umumnya terutama bagi setiap orang yang sudah menginjak kepala 4 atau berumur 40 tahun ke atas.  Ada banyak penyebab yang dapat menimbulkan terjadinya penyakit tersebut seperti stress yang berlebih, obesitas atau berat badan yang berlebih, terlalu banyak memakan makanan yang memiliki banyak kandungan garam, kurang berolahraga dan banyak lainnya. Jika tidak segera ditangani, penyakit tersebut akan mengakibatkan atau memicu terjadinya gangguan kesehatan lainnya seperti salah satunya yaitu jantung. Dan berikut akan saya paparkan 3 jenis sayuran yang merupakan makanan penurun darah tinggi paling efektif dan kerap digunakan oleh banyak orang untuk dikonsumsi sebagai penurun darah yang efektif:

3 Jenis Sayur yang Efektif Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


1 . Bayam

Sayur yang satu ini merupakan jenis sayuran super yang banayk direkomendasikan oleh para ahli gizi maupun ahli kesehatan untuk dikonsumsi oleh setiap orang karena memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik dan bagus untuk tubuh kita. Selain itu, ternyata jenis makanan atau sayuran yang satu ini ternyata sangat baik juga bagi penderita hipertensi sebagai makanan untuk penurun darah tinggi yang sangat efektif, kenapa demikian ? karena kandungan magnesium yang terkandung di dalamnya dinilai oleh para ahli kesehatan mampu mengontrol tekanan hipertensi pada setiap orang yang menderitanya. Bayam juga sangat cocok untuk dikonsumsi rutin oleh setiap orang agar dapat menjaga pembuluh artileri dan meningkatkan aliran darah.


2 . Wortel

Di negara kita sayuran ini dijual dengan harga yang sangat murah, kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat pada wortel sangat baik untuk kesehatan. Bahkan menurut para ahli, mengkonsumsi wortel setiap hari sebanyak satu saja degnan cara direbus mampu menurunkan resiko terkena stroke sebasar 40%. Selain itu, sayur yang satu ini memiliki kandungan beta karoten dan kalium yang mampu memberikan manfaat besar bagi fungsi ginjal dan membantu menyehatkan jantung serta baik juga dalam mengontrol tekanan darah setiap orang.

3 . Seledri

Seledri dapat dijadikan sebagai jenis sayur yang dapat menurunkan hipertensi dengan cara direbus, lalu kemudian air rebusannya diminum secara rutin. Kandungan yang terdapat pada seledri yakni kalium, phtalide dan beberapa kandungan lainnya yang mampu membantu melemaskan dinding arteri dan mengurangi hormon stress.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment