News
Loading...

Anak Harus Diberi Rangsangan Agar Tumbuh Berkembang Dengan Baik

Tidak hanya pola hidup sehat saja yang harus kita perhatikan untuk buah hati anda namun perkembangannya pun tetap harus kita perhatikan. Mulai dari bagaimana cara kita memperlakukan dia dengan sebaik mungkin yaitu pada saat bayi berumur 0 sampai 3 bulan anda harus lebih sering menggendongnya. Atau anda juga bisa lakukan dengan cara memberikan suatu barang yang di gantungkan tujuannya supaya anak dapat merespon dan melihat dengan jelas. Sering ajak dia untuk berbicara, mendengarkan musik yang lebut, bahkan kebanyakan bayi orang muslim sering diperdengarkan lantunan ayat AL- QURAN.

Cara seperti itu mampu merangsang otak supaya dapat bekerja dengan baik. Bayi yang baru 3 bulan muali bisa tengkurap juga mengangkat kepalanya dengan tegak, selain itu jika dia di beri sebuah barang lalu digerakan kekanan dan kekiri dengan spontan matanya akan tertuju pada benda itu dan mengikuti setiap geraknya. Ketika anak sudah memasuki bulan ke 6 hingga 12 yang harus anda lakukan yaitu mengajarkan dia untuk duduk, menggenggam barang, bahkan ajarkan dia untuk berjalan sedikit demi sedikit supaya ototnya bisa terlatih. Lebih sering mengajak dia ngobrol dan ajarkan untuk mengucapkan mama atau papa, pada saat usia bayi tepat 6 bulan dia akan banyak merespon contohnya tersenyum jika ada sesuatu yang menurut dia lucu.

Jika anda tepuk tangan maka dengan langsung dia pun akan mengikuti gerakan yang anda lakukan. Setelah itu anak akan mulai berjalan dengan cara perpegangan pada benda yang ada disekitarnya. Bahkan dia juga mampu mengambil barang yang dia inginkan tanpa harus menangis, sebagai orang tua yang ingin selalu ada disetiap perkembangan anaknya anda harus selalu mengajarkan tanpa ada kata malas. Jangan lupa berikan dia makanan yang penuh dengan gizi agar pola hidup sehat anak anda bisa terpenuhi dengan baik. Sekian pembahasan dari saya semoga dapat dimengerti oleh semua orang dan sampai ketemu dilain kesempatan, terima kasih.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment