News
Loading...

3 Bahan Penghilang Bau Amis Pada Tangan yang Jitu

3 Bahan Penghilang Bau Amis Pada Tangan yang Jitu - Seafood adalah salah satu jenis makanan populer yang disukai banyak orang. Menikmati sajian hidangan hewan laut ini memang sangat menggugah selera makan sehingga tidak mengherankan apabila banyak orang yang keranjingan untuk terus menyantap aneka jenis hidangan seafood tersebut. Sajian seafood memang akan lebih terasa kenikmatannya ketika disantap dengan menggunakan tangan langsung. Namun satu hal yang sering dikeluhkan orang selepas menikmati sajian seafood langsung menggunakan tangan ini adalah bau amis yang menempel kuat pada tangan tersebut dan terkadang sulit untuk dihilangkan. Aroma amis pada seafood tergolong kuat maka untuk itu sebelum menikmati sajian seafood langsung dengan tangan, seafood maniak ada lebih baiknya mengetahui penghilang bau amis yang tepat dan ampuh untuk menghilangkan bau amis dari seafood tersebut supaya nantinya bau amis seafood yang tertempel di tangan dapat segera ternetralisir.


3 Bahan Penghilang Bau Amis Pada Tangan yang Jitu


Terkadang untuk menyingkirkan bau amis kurang sedap pada tangan akibat seafood, tidak langsung ampuh dengan hanya dicuci oleh sabun cuci saja. Jika sudah begini, anda mungkin akan merasa kurang percaya jika bau amis tersebut tetap menempel kuat pada tangan anda apalagi ketika anda dikondisikan harus bertemu dengan orang banyak. Menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan ternyata ada cara efektif yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau amis seafood yang tertempel ditangan yaitu dengan menggunakan beberapa bahan berikut ini :


1. Menggunakan Tepung Pasta

Tepung pasta dinilai sebagai salah satu bahan penghilang bau amis seafood pada tangan yang efektif. Anda cukup mengambil sedikit tepung pasta dan menaruhnya pada kedua tangan anda yang digunakan untuk menyantap sajian seafood. Gosokkan tepung pasta tersebut dengan kedua tangan anda beberapa menit lamanya lalu biarkan selama 15 menit kemudian bilaslah dengan air bersih sembari ditambahkan sedikit sabun.

2. Menggunakan Lemon

Lemon bukan hanya ampuh menghilangkan bau amis pada ikan saja, namun untuk tangan yang terkontaminasi amis seafood lemon ini juga efektif digunakan. Untuk hasil yang lebih optimal setelah anda mencuci tangan anda dengan lemon dan sabun, anda dapat menggunakan jus lemon untuk membasuh tangan anda kembali. Dijamin bau amis seafood pada tangan anda tidak akan tercium lagi.

3. Menggunakan Garam


Untuk menghilangkan bau amis seafood yang menempel pada tangan, bumbu dapur garam dapat anda pergunakan. Caranya sangat praktis dan mudah dimana anda tinggal mencuci tangan anda seperti biasanya dengan menggunakan sabun lalu tambahkan satu sendok garam pada tangan anda lalu gosok-gosoklah secara perlahan. Bau amis seafood pada tangan dijamin akan hilang dalam sekejap. Semoga informasi ini bermanfaat.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment