News
Loading...

Omelet Menu Pas Di Pagi Hari

Apabila anda tidak memiliki waktu untuk sarapan pagi yang mengandung banyak nutrisi, sehingga anda membuat sarapan yang simple ataupun anda membeli di rumah makan. Anda sekarang ini tidak perlu khawatir anda tidak bisa menyantap sarapan yang bernutrisi dan juga berenegi. Anda bisa membuat makanan yang diolah dari bahan telur. Karena telur merupakan salah satu jenis makanan rendah kalori.
Anda bisa mencoba untuk membuat makanan olahan dari telur yaitu Omelet. Mungkin sebagian orang tidak tahu apa itu Omelet, makanan yang satu ini merupakan makanan yang terbuat dari telur, keju, susu, daging cincang, bawang bombay, sosis, merica dan bahan campuran lainnya. Makanan ini sering disebut juga telur dadar. Karena untuk cara mengolah makanan ini yaitu dengan cara mendadarnya.



Salah satu resep makanan rendah kalori ini yaitu Omelet Telur Sayur Gulung. Sebelum membuat Omelet yang satu ini anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan diantaranya yaitu:

4 butir telur
2 buah sosis (sosis sapi ataupun bisa sosis ayam) dipotong-potong sosisnya
150 gram daging sapi cincang
2 sendok makan mentega, ataupun anda bia menggunakan minyak zaitun
15 gram buncis yang diiris tipis
30 gram wortel yang dipotong-potong
1 siung bawang Bombay, cincang bawang Bombay
20 gram susu bubuk
Bawang merah goreng
1 potong keju
Daun bawang
Merica secukupnya, dan
Garam secukupnya.

Kemudian untuk cara membuat Omelet Telur Sayur special ini yaitu untuk langkah pertama yaitu anda cuci terlebih dahul bahan-bahan sampai bersih. Selanjutnya anda panaskan wajan menggunakan mentega ataupun anda bisa menggunakan minyak zaitun agar lebih sehat. Kemudian anda tumis bawang Bombay yang sudah diiris tadi ampai harum, lalu anda masukkan wortel, buncis dan juga daging cincang. Masak sampai matang, setelah itu anda campurkan susu bubuk dengan telur, daun bawang dan juga bawang merah goring. Jangan lupa tambahkan merica dan juga garam secukupnya. Kocok semua bahan. Setelah itu anda masukan telur tersebut pada bahanyang ditumis tadi. Jangan lupa beri taburan keju. Masak sampai matang.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment