News
Loading...

Tak Lagi Susah Cuci Pelastik Perabot Dapur Anda dengan Ini!

Tak Lagi Susah Cuci Pelastik Perabot Dapur Anda dengan Ini! - Aktivitas mencuci piring di dapur bisa jadi aktivitas yang paling menyebalkan jika yang dilakukan adalah cuci pelastik atau barang-barang berbahan dasar plastik. Bisa piring, mangkok, ataupun gelas. Kenapa? Tentu karena salah satunya bahan ini sangat peka dengan minyak. Sedikit saja terkena bahan makanan yang mengandung minyak, membersihkannya butuh waktu yang tak sedikit. Bahkan menggunakan banyak sabun pun bukan jaminan untuk membuat noda ini menjadi bersih. Alih-alih mendapatkan wadah yang bebas lemak, bisa-bisa wadah berbau sabun dan banyak bahan kimia menempel diatasnya.

Tak Lagi Susah Cuci Pelastik Perabot Dapur Anda dengan Ini!


Namun jika salah perawatan dan sisa minyak masih menempel di wadah, banyak akibat yang bisa ditimbulkan. Antara lain yaitu:


  1. Bau tak sedap,
  2. Warna peralatan dapur cepat memudar dan semakin lama akan berwarna kekuning-kuningan seperti pakaian yang memiliki noda,
  3. Wadah menjadi tempat tumbuhnya jamur,
  4. Menjadi sarang kuman dan bakteri,
  5. Akibat paling fatal adalah wadah tak bisa lagi digunakan.

Melihat berbagai akibat yang ditimbulkan jika wadah tidak dibersihkan dengan cermat diatas, maka tentu Anda paham bahayanya bukan? sehingga Anda tak bisa seenaknya melakukan cuci barang plastik. Banyak tips yang diberikan untuk membersihkan wadah plastik seperti:

  1. Menggunakan arang yang diletakkan di dalam wadah untuk menyerap bau.
  2. Menggunakan air hangat dan baking soda yang dicampur didalamnya dan masukkan ke dalam wadah, biarkan beberapa saat untuk menghilangkan bau.
  3. Menggunakan ampas kopi atau bubuk kering yang dimasukkan ke dalam wadah lalu ditutup rapat beberapa saat.
  4. Menggunakan perasan jeruk nipis atau lemon yang didiamkan beberapa saat untuk menghilangkan minyak.

Cara-cara diatas memang bisa dikatakan alami dan tidak memiliki efek samping. Tapi bagaimana jika waktu yang kita miliki terbatas. Pasti akan tidak praktis bukan? apalagi jika peralatan dapur yang akan dicuci jumlahnya banyak. Lalu bagaimana solusinya? Tak perlu bingung, cuci pelastik untuk peralatan dapur yang terkena noda minyak akan sangat mudah jika menggunakan Sunlight. Sabun cuci piring dengan bahan kimia yang aman untuk tubuh dan tentunya memiliki kandungan perasan jeruk nipis dan lemon yang bermanfaat dalam menghilangkan noda minyak ataupun bau. 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment