News
Loading...

Berbagai Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Penderita Diabetes

Jika seseorang sudah divonis menderita penyakit diabetes, tentunya ada banyak jenis makanan yang harus dihindari agar dapat menjaga kadar glukosanya tetap stabil. Ada cukup banyak makanan untuk gula darah yang baik dikonsumsi oleh setiap penderitanya. Saat ini, penyakit tersebut dapat diderita oleh siapa saja karena berbagai macam faktor seperti pola hidup yang kurang sehat dan pola makan yang tidak sehat. Kondisinya bahkan akan kian memburuk jika tidak segera mendapatkan penanganan yang tepat karena akan timbul berbagai macam gangguan kesehatan lainnya. Berikut akan saya paparkan beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes:

 1 . Sayuran
Sayuran merupakan makanan yang wajib untuk dianjurkan bagi para penderita penyakit diabetes. Sayuran merupakan makanan untuk gula darah yang paling tepat dan aman untuk dikonsumsi. Beberapa jenis sayuran seperti brokoli, labu pahit, bayam dan wortel sangat bagus untuk dikonsumsi. Selain baik dikonsumsi untuk penderita penyakit gula darah, sayuran juga memiliki kandungan nutrisi yang baik juga bagi tubuh kita. Selain itu beberapa sayuran bahkan memiliki kandungan yang baik untuk meningkatkan sistem imunitas agar tidak mudah terserang penyakit baik jenis penyakit ringan maupun jenis penyakit yang berat.

 2 . Gandum
Menkonsumsi gandum sebagai pengganti nasi pun akan sangat tepat untuk dilakukan karena makanan yang satu ini terbukti mampu menurunkan kadar glukosa pada darah seseorang dengan sangat baik. Meskipun memiliki kandungan karbohidrat, akan tetapi karbohidrat yang terdapat dalam makanan ini merupakan jenis karbohidrat yang baik. Selain itu, proses cernanya yang lambat tidak akan menyebabkan meningkatnya kadar gula darah pada tubuh. Makanan ini sangat dianjurkan oleh ahli kesehatan bagi penderita diabetes.

3 . Kayu Manis
Kayu manis pada umumnya banyak digunakan sebagai bumbu masakan di negara kita. Tapi siapa sangka kalau tumbuhan yang satu ini memiliki khasiat yang baik untuk menurunkan kadar glukosa pada penderita diabetes. Kayu manis memiliki kandungan yang mampu meningkatkan metabolisme glukosa dalam tubuh hingga 20 kali. Selain itu, rempah-rempah yang satu ini pun mampu memperlambat pengosongan lambung.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment