News
Loading...

Manfaat Panel Listrik Dalam Gedung

Panel listrik diartikan sebagai tempat pengaturan pembagi dan pemutus aliran listrik. Secara khusus panel dibagi menjadi beberapa bidang yang membentuk satu kesatuan bentuk dan fungsi. Listrik adalah hal penting bagi manusia saat ini. Hampir seluruh kegiatan dan kebutuhan manusia dapat dipenuhi dengan keberadaan aliran listrik. Untuk memasang aliran listrik di tempat, rumah, maupun gedung diperlukan beberapa alat dan komponen penting di dalamnya. Salah satu hal penting dalam pemasangan listrik adalah adanya box panel listrik. Dengan tingginya pertumbuhan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadikan berbagai produsen panel listrik memproduksi panel listrik dan jual panel listrik untuk memenuhi berbagai kebutuhan listrik penggunanya.


Pada hakikatnya, panel listrik dibedakan menjadi dua, yaitu panel distribusi listrik dan panel daya. Panel daya diartikan sebagai tempat untuk menyalurkan dan mendistribusikan energi listrik dari gardu induk step down ke panel – panel distribusinya. Panel distribusi adalah panel listrik yang berfungsi untuk mengalirkan energi listrik dari pusat atau gardu induk step down. Panel distribusi daya merupakan tempat menyalurkan dan mendistribusikan energi listrik dari panel daya ke beban panel (konsumen) baik untuk instalasi tenaga maupun untuk instalasi penerangan. Keduanya digunakan untuk memudahkan pembagian energi listrik secara merata, mengamankan instalasi dan pemakaian, pemakaian serta perawatan panel listrik itu sendiri di rumah, gedung, maupun tempat yang dialiri listrik.

Saat ini banyak produsen yang memproduksi dan jual panel listrik. Hal tersebut semata – mata dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna listrik pada kebutuhan listrik. Pentingnya listrik membuat para produsen komponen – komponen yang diperlukan dalam pemasangan listrik pun bersaing dalam memasarkan produknya. Panel listrik dibedakan menjadi dua, yaitu panel distribusi listrik dan panel daya. Panel daya merupakan tempat untuk menyalurkan dan mendistribusikan energy listrik dari gardu induk step down ke panel – panel distribusinya Panel distribusi merupakan panel listrik yang berfungsi untuk mengalirkan energy listrik dari pusat atau gardu induk step down.. berbagai informasi berkenaan dengan panel listrik dapat diakses secara online pada situs resmi http://www.egatek.com/ .
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment