News
Loading...

Cara Ampuh Atasi Ketombe Secara Alami


Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang sering dialami oleh banyak orang, ketombe akan membuat kulit kepala menjadi gatal yang tentu sangat mengganggu aktivitas. Banyak faktor yang membuat ketombe muncul di kulit kepala salah satunya rambut yang terlalu lama terpapar sinar matahari yang mana membuat rambut kepanasan dan juga akibat dari stres. Saat rambut kita sedang berketombe tentu kita harus melakukan perawatan secara khusus, salah satunya dengan menggunakan shampoo anti ketombe saat keramas. 

Pilihlah shampo yang memang sudah terpercaya untuk menghilangkan ketombe, kami sarankan anda menggunakan shampo Clear. Selain menggunakan shampo anti ketombe, anda juga bisa menghilangkan ketombe secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Berikut kami akan memberikan informasinya untuk anda.

Jeruk nipis
Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang dipercaya dapat menghilangkan ketombe secara alami, karena buah ini dapat melunturkan minyak yang ada pada kulit kepala. Seperti yang kita ketahui, ketombe disebabkan karena adanya jamur yang tumbuh subur di kulit kepala yang berminyak. Dengan menggunakan jeruk nipis, tentu tempat bersarangnya jamur dapat dikurangi. Cara mengatasi ketombe dengan menggunakan jeruk nipis adalah pertama siapkan jeruk nipis secukupnya lalu belahlah menjadi beberapa bagian kecil lalu peras airnya. Gunakanlah air perasan tersebut sebagai shampo sampai seluruh permukaan rambut terbasahi. Diamkanlah selama 30 menit, setelah itu lakukanlah keramas dengan menggunakan shampo.

Lidah buaya
Tentu kita tak asing lagi dengan yang namanya lidah buaya, tumbuhan yang satu ini sejak dulu sudah digunakan untuk merawat kesehatan rambut salah satunya dalam menghilangkan ketombe karena sifatnya yang anti jamur. Cara membuat ramuan dari lidah buaya ini adalah yang pertama anda harus menyiapkan gel aloe vera atau anda bisa menggunakan lidah buaya segar. Kemudian usapkan gel aloe vera tersebut pada seluruh rambut sampai meresap. Diamkanlah selama 15 menit lalu bilas dengan air. Selain bisa menghilangkan ketombe, lidah buaya juga bisa mencegah kerontokan rambut dan bisa membuat rambut lebih subur.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan ketombe, tentu bahan tersebut mudah didapat bukan?. Semoga bermanfaat!
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment