News
Loading...

Manfaat Senam Otak


Otak adalah bagian terpenting pada tubuh manusia, jika diibaratkan sebuah komputer otak merupakan prosesor yang mengatur segala aktifitas tubuh manusia. Sehingga penting kiranya kita melatih otak kita agar perkembangannya menjadi optimal. Begitupun otak sikecil yang perlu dirangsang dan dilatih agar berkembang sempurna. Salah satu cara untuk melatih otak adalah dengan menggunkan senam otak.
Senam otak merupakan suatu kegiatan yang menghubungkan gerak tubuh dengan konsentrasi otak, kegiatan ini dapat melatih otak serta dapat mebuat tubuh menjadi lebih bugar. Ada banyak manffat yang bisa kita peroleh jika kita meakukan senam otak ini secara teratur. Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dari seman otak :
Membantu meningkatkan daya konsentrsi anak, gerakan – gerakan yang ada pada senam otak cenderung unik sehingga ketika sedang melakukan senam otak kita jadi lebih berkonsentrasi dan labih foku.
Melatih berfikir cepat, gaya senam otak yang beragam dengan bentuk yang unik dan berganti dengan cepat dapat melatih anda berfikir cepat.
Membantu meningkatkan daya ingat, gerakan pada senam otak dibuat bermacam – macam dengan urutan tertentu dan kemudian diulang kembali sehingga kita harus mengingat urutan tersebut dan dapat melatih daya ingatkita.
Membantu keseimbangan kerja otak kanan dan otak kiri, setiap kita memiliki kecendurungan tersendiri mengenai penggunaan otak, ada yang cenderung menggunakan otak kanan ataupun kiri. Dengan melakukan senam otak kita dapat melatih keseimbangan antara kedua bagian otak tersebut sehingga dapat mengurangi kejenuhan otak.
Membantu memperkuat fingsi pendengaran, saat melakukan senam otak bukan hanya melakukan gerakan – gerakan yang unik saja namun garaktersebut diiringi oleh alunan musik sebagai pertanda atau kode untuk mengubah gerakan yang kita lakukan, dengan sering melakukan senam otak secara tidak langsung kita juga sedang melatih ketajaman fungsi pendengaran.
Membantu melatih koordinasi anatar otak dan otot serta motorik halus, gerakan yang ada di senam otak biasanya di ciptakan berbeda untuk bagian tubuh kanan dan kiri, hal ini melatih keseimabangan otot, otak dan motorik halus.
Beragam manfaat yang dapat kita peroleh dari seman otak, selamat mencoba..
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment