Posted by : rida Minggu, 20 November 2016

Hai berjumpa lagi dengan ane nih gan, untuk kali ini ane ingin berbagi sedikit ilmu atau pelajaran yang dulu pernah ane ngalamin, tentunya kalian para pecinta smartphone Android atau IOS juga pernah ngalamin hal yang seperti ane alamin. Yaitu masalahnya adalah koneksi internet pada smartphone kamu bermasalah.

Smartphone mau Android atau IOS sudah menjadi kebutuhan jaman sekarang, pasti kalau kamu berpergian kemana saja mau jarak dekat dan jauh pasti harus bawa smartphone tidak pernah lupa membawanya, bahkan kalau mau tidur, ke toilet pasti bawa smartphone? Ya kan? Ayo ngaku.. hahaha

Tentu kalian pernah ngalamin kan smartphone Android atau IOS kamu tidak bisa terhubung ke internet. Dan pastinya kamu semua galau tidak bisa internetan. Ya kan sudah pasti itu, kalau kata anak sekarang gak ada internet atau Wifi gak asik. Hehehe . Nah sekarang ane mulai nih sedikit berbagi ilmu mau kasih tips bagaimana cara memperbaiki koneksi internet smartphone Android atau IOS? Disimak ya dan diperhatikan siapa tau bermanfaat!

Bagaimana Cara Memperbaiki Koneksi Internet Smartphone

1.       Silahkan Cek Pulsa dan Paket Internet
Hal paling mudah sebelum ke masalah yang agak rumit adalah silahkan kamu periksa dahulu pulsa kamu dan paket internet kamu, masih ada apa sudah habis, atau habis masa berlakunya. Karna kan untuk mengkoneksikan smartphone Android maupun IOS ke internet harus memakai pulsa internet juga.

2.       Perhatikan Tanggal dan Waktu pada Smartphone Kamu
Hal ini juga termasuk kedalam paling ringan, kamu jangan lupa melihat settingan pada tanggal dan waktu di smartphone Android atau IOS kamu. Hal ini sangat sepele akan tetapi menentukan kamu bisa atau tidak saat ingin mengakses internet pada smartphone Android atau IOS yang kamu miliki dimanapun kamu berada.

3.       Tentu Jangan Lupa Aktifkan Koneksi Data
Dan kalau kamu ingin mengakses internet tentunya juga tidak lupa kan menghidupkan koneksi data kamu. Kalau kamu tidak menghidupkan koneksi data kamu pada smartphone Android atau IOS kamu, kamu tidak bisa mengakses internet. Dengan masuk ke Menu Setelan – Pada Nirkabel dan jaringan pilih Selengkapnya -  Jaringan Seluler – Aktifkan dengan kamu mencentang Lalu Lintas data seluler. Dan tentunya juga ada logo H, 3G, atau E pada smartphone Android atau IOS kamu.

4.       Dengan Menyetting APN
Pastikan juga apakah settingan APN pada smartphone Android atau IOS kamu sudah sesuai dengan jaringan operator yang kamu gunakan? Coba ikuti langkah ini dengan cara Cek Setting APN Android kamu dengan cara masuk ke Menu Setting – Wireless and Network – Mobile Network – Access Point Name dan pastikan kamu juga memilih APN yang sesuai dengan jaringan operator yang kamu gunakan.

5.       Coba ke Mode Pesawat dan Restart Smartphone Kamu
Jika cara di atas sudah kamu lakukan semuanya tapi tetap tidak bisa juga mengakses internet pada smartphone Android atau IOS kamu. Coba cara ini, silahkan kamu hidupkan dan matikan pada mode penerbangan atau mode pesawat. Lalu kamu restart smartphone Android atau IOS kamu dan diamkan selama 60 detik. Terus kamu bisa hidupkan kembali smartphone Android atau IOS kamu.

6.       Kamu Juga Bisa Coba Factory Reset
Nah kalu ini cara nya agak sedikit rumit sih, tapi sedikit ya rumitnya. Hehhehe, dengan melakukan cara ini smartphone Android atau IOS kamu setelan pengaturan performa smartphone Android atau IOS kamu bisa kembali seperti baru kembali atau yang disebut bawaan pabrik. Hehehe. Begini caranya masuk ke menu Setelan – Buat cadangan dan setel ulang – kembalikan ke setelan pabrik – reset perangkat – hapus semua.

7.       Dengan Cara Upgrade OS (Operasi System) Android
Jika semua cara di atas sudah dilakukan semua, akan tetapi kamu masih belum bisa melakukan akses internet pada smartphone Android atau IOS kamu. Silahkan kamu coba nih cara ampuh yang terakhir dari ane yaitu dengan cara upgrade OS ( Operasi System ) Android dengan firmware baru. Dengan melakukan upgrade OS pada smartphone Android kamu, tentunya semua masalah sudah selesai semuanya.

Dan berikut artikel tentang membahas tips bagaimana cara memperbaiki koneksi internet smartphone. Semoga artikel yang share ini bermanfaat yah, dan bisa dipraktekan pada smartphone Android atau IOS yang kamu miliki. Sampai jumpa!

{ 1 komentar... read them below or add one }

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Lintas Dunia Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -