News
Loading...

Walaupun Mentah Shabu Shabu Aman Dikonsumsi

Walaupun Mentah Shabu Shabu Aman Dikonsumsi
Apapun tentang jepang sangat menarik untuk dikaji. Hal itu dikarenakan jepang sekarang sudah menjadi Negara maju yang bisa menguasai dunia terutama dalam industry barang elektronik dan alat transportasi. Barang-barang elektronik dan kendaraan terkenal awet tetapi harganya dapat terjangkau. Selain itu juga penyediaan suku cadangnya mudah dicari di mana-mana, khususnya di daerah di Indonesia. 

Oleh karena itu, jika terjadi kerusakan bisa dengan mudah diperbaiki oleh teknisi local sekalipun. Tidak hanya barang elektronik dan alat transportasi saja, hal lain pun sangat menarik untuk dikenali. Misalnya saja tentang fashion dan kulinernya. Kuliner jepang terkenal khas dan mengandung gizi tinggi. Hal itu disebabkan oleh bahan baunya yang lebih banyak mengandung hewan dan tumbuhan laut. 

Selain itu juga, cara pengolahannya tidak merusak kandungan gizi yang terkandung di dalamnya. Kebanyakan, kuliner jepang disajikan dalam keadaan mentah tetapi tetap saja aroma dan rasanya sangat bersahabat. Bumbu-bumbu dan saus pelengkapnya mampu menghilangkan bau amis atau rasa-rasa yang kurang enak di lidah. Misalnya saja shabu shabu yang disajikan di shabu gen, best japanese restaurant Jakarta rasanya tetap juara walaupun berbahasa dasar irisan daging sapi atau daging kambing mentah.

Shabu gen, the best Japanese restaurant jakarta sangat mengutamakan keaslian bahan baku, bumbu, dan saus yang dipakai untuk membuat shabu shabu andalannya. Adapun bumbu yang sering digunakan untuk membuat kuliner jepang, sehingga banyak diminati masyarakat luas termasuk masyarakat Indonesia, diantaranya adalah sebagai berikut:

Wasabi
Wasabi adalah bumbu yang sering digunakan untuk melumuri daging mentah. Karena selaian sebagai bumbu masakan, wasabi juga sangat baik untuk membunuh bakteri-bakteri jahat pada makanan. Oleh karena itu, wasabi cocok untuk pembuatan sushi dan sasimi. Wasabi berasal dari akar tanaman kelarga kubis. Wasabi memiliki ciri khas aroma dan rasanya yang sangat menusuk hidung. Wasabi memiliki warna hijau

Gari
Gari adalah bumbu khas jepang yang berwarna merah. Gari merupakan irisan akar jahe yang diiris tipis dan dicampurkan cuka. Sama halnya dengan wasabi, gari juga merupakan antibakteri . sangat cocok untuk kuliner jepang yang didoninasi makanan berbahan dasar daging mentah.

Itulah dua bahan dasar bumbu asli jepang yang sangat cocok dengan shabu shabu yang disajikan di shabu gen, the best japanese restaurant Jakarta. Jadi, jangan khawatir mengonsumsi daging menatah karena memakai mengandung bumbu antibakteri di dalamnya.




Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment