News
Loading...

Cara Terbaru Menghilangkan Ketombe Secara Tradisional


Rambut merupakan mahkota bagi sebagian orang. Rambut merupakan keindahan, apalagi bagi seorang wanita. Namun Bagaimana jadinya jika rambut yang kita miliki lebat nan indah itu diserang banyak sekali ketombe. Kulit kepala kita menjadi akan gatal dan tidak nyaman. Oleh karena itu kali ini akan berbagi tips cara menghilangkan ketombe secara alami yang ampuh sekaligus dapat menyegarkan kulit kepala kita. Ketombe bisa disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya yaitu kurangnya perhatian kita terhadap rambut. Berawal dari hal kecil tersebut, membersihkan rambut secara rutin itu tentulah sangat penting untuk kesehatan rambut. Pemberian nutrisi yang tepat juga bisa membantu menjaga kesehatan dan juga keindahan rambut kita. Jika kita termasuk orang yang memiliki berbagai macam aktivitas yang padat, karena terpapar sinar matahari yang terik. Kita dapat terserang ketombe karena kulit kepala kita yang berkeringat. Begitu juga jika kita adalah orang dengan penutup kepala ataupun hijab bisa terserang ketombe jika tidak benar-benar memperhatikan kesehatan rambut kita.

Kulit kepala yang kotor, berkeringat, lembab menjadi pemicu awal munculnya ketombe. Namun, kita tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips yang sangat ampuh untuk dapat menghilangkan ketombe secara alami. Cara pertama untuk mengatasi ketombe yaitu dengan menggunakan cuka. Gunakanlah cuka untuk dapat menghilangkan ketombe pada kulit kepala kita dengan cara membilas rambut dengan menggunakan larutan cuka putih. Cuka bekerja secara efektif untuk dapat menyingkirkan kulit mati, cuka juga tidak akan mengakibatkan pori-pori kita tersumbat. Jangan lupa mandi setelah kita membiarkan cuka tersebut kurang lebih 30 menit, jika tidak mandi tentu saja akan bau cuka.

Setelah itu lalu bilas menggunakan shampo Clear yang merupakan shampoo anti ketombe terbaik yang ada di Indonesia. Bahan penghilang ketombe yang lainnya selain cuka ada juga baking soda. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan cara mencampurkan satu sendok makan baking soda dengan setengah gelas air, lalu gunakan untuk keramas. Kita akan merasakan hasilnya yaitu rambut akan menjadi enteng karena baking soda dapat menghilangkan kulit mati yang merupakan penyebab ketombe. Cara menghilangkan ketombe secara tradisional tentu saja sangat mudah sekali untuk dapat kita lakukan di rumah.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment