News
Loading...

Cara Cuci Piring Dalam Jumlah Banyak

Cara Cuci Piring Dalam Jumlah Banyak

Segala hal yang tampak bersih hendak selalu dijaga dengan cara yang benar. Terutama pada saat melakukan cuci piring di tempat pencucian bak atau wastafel seperti yang seringkali ditemui. Biasanya setelah piring digunakan untuk menempatkan berbagai macam makanan biasa hingga yang berlemak sekalipun diletakkan, bahkan ketika setelah digunakan untuk makan dan meninggalkan sisa makanan di piring itu sehingga terlihat bukan hanya kotor, namun menjadi tak beraturan. Meski begitu, masalah ini harusnya tak menjadi suatu alasan merasa kerepotan, susah bahkan malas untuk membersihkannya, sebab ini tak bisa dibiarkan sebelum kuman akan menumpuk dalam bak cuci dan tak mungkin digunakan lagi sebelum dibersihkan.

Nah, pada pembahasan kali ini yakni mengenai cara cuci piring dengan bersih dalam jumlah banyak, antara lain.
  1. Buang semua sisa makanan yang masih menempel pada peralatan makan atau alat masak. Supaya perabotan gampang dibersihkan.
  2. Pisahkan perabotan yang akan dicuci. Mulai dari gelas dan peralatan minum dulu yang dicuci pertama kali. Urutan cuci selanjutnya: peralatan makan seperti piring dan sendok garpu. Setelah itu barulah mencuci peralatan masak seperti panci atau wajan.
  3. Cuci piring dengan menyabuni seluruh permukaannya dengan busa sabun.
  4. Isi dua buah ember besar dengan air. Bilas busa sabun di piring dengan air yang ada pada ember pertama. Lanjutkan membilas dengan ember kedua. Tiriskan. 
  5. Mencuci cara ini lebih hemat air dan tenaga dibandingkan mencuci di bak cuci piring dengan keran. Sisa air cucian piring bisa dimanfaatkan untuk mencuci motor atau menyikat lantai kamar mandi.
Itulah dari sekilas info mengenai pentingnya cuci piring dengan bersih dalam jumlah banyak yang biasa dilakukan oleh setiap ibu rumah tangga utamanya, agar alat makan seperti piring ini dapat digunakan lagi semestinya dan kebersihan tetap terjaga setiap harinya. Memang semestinya dijadikan kegiatan secara rutin di rumah bila ingin menjaga kebersihan yang baik. Karena semua itu tak masalah bagi yang menggunakan sabun cairan pembersih yang serbaguna dengan kekuatan 100 jeruk nipis seperti Sunlight. Bisa juga digunakan untuk mencuci segala macam jenis peralatan makan seperti piring kaca hingga plastik misalnya dan rumah tangga dan tetap aman tanpa sisa noda dan kimia dari cairan sabun tersebut.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment