Posted by : Windi Ariska Senin, 20 Februari 2017


Jakarta kota metropolitan yang penuh dengan gemerlap. Kehidupan siang maupun malam terus bergulir tanpa henti dipenuhi dengan berbagai aktivitas. Begitu pula semakin semaraknya mall-mall raksasa memenuhi sesaknya ibu kota. tak ketinggalan restoran-restoran menjamur dari mulai restoran local sampai restoran luar negeri. Seperti restoran Jepang ini terus bertahan menyajikan menu-menu andalan yang dapat memikat para pengunjung. Shabu Gen salah satu restoran Jepang yang masih dapat bertahan sampai saat ini.

Untuk mempertahankan eksistensinya di kota Jakarta restoran Jepang ini memiliki trik khusus untuk menarik perhatian pelanggan bahkan mengikatnya dengan sajian-sajian menu yang amazing. Di Jakarta banyak restoran-restoran Jepang namun hanya Shabu Gen yang memiliki ciri khas ke jepangannya itu. Dimulai dengan pemilihan bahan baku. Bahan baku yang digunakan untuk menyajikan menu shabu-shabu berasal dari daging wagyu yang memiliki tingkatan kualitas daging sapi tertinggi di seluruh dunia. 

Daging ini didatangkan langsung dari Jepang, cara pengolahannya pun sangat unik. Untuk menjaga kualitas daging, pengolahannya pun diserahkan pada tangan-tangan profesional. Daging diiris tipis dengan menggunakan alat khusus sehingga tingkatan ketipisannya seperti helaian kertas. Hasilnya pun bermotif seperti batik Indonesia. Untuk penyajiannya pun sangat unik. Di sini pelanggan dapat memasak sendiri daging tersebut. Pada setiap meja pelanggan telah disiapkan panci dengan alat pemanasnya. Dalam panci tersebut telah tersedia kuah kaldu yang telah diberi bumbu khusus dan dicampur dengan rumput laut. Anda pasti sudah tahu kandungan gizi dalam rumput laut yang sangat bermanfaat bagi tubuh. 

Pelanggan dapat merebus langsung irisan daging yang tipis tadi ke dalam panci yang telah berisi air kaldu. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, proses perebusan jangan terlalu lama cukup 10 detik saja karena jika terlalu lama akan merusak tekstur daging. Untuk tingkat kematangannya tak perlu khawatir karena daging ini diiris sangat tipis akan mudah matang bila bersentuhan dengan air panas. Daging yang telah direbus tadi bisa langsung disantap dalam keadaan hangat-hangat. Rasanya lumer di mulut apalagi dilengkapi dengan tiga jenis saos khas Jepang yang dapat memperkuat cita rasa.

Itulah salah satu trik yang digunakan Shabu Gen untuk mempertahankan eksistensinya di tengah persaingan yang sangat ketat. Penyajian bahan baku yang berkualitas menjadi prioritas utama untuk menyajikan menu yang sehat, enak, dan lezat.

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Lintas Dunia Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -