News
Loading...

Nutrisi Penting Penunjang Proses Belajar Anak


cara belajar membaca

Bagi anda para orangtua yang menerapkan jadwal belajar pada anak mulai dari belajar menulis, membaca hingga menghafal, perlu diketahui bahwa belajar saja tidak cukup karena seorang anak juga memerlukan waktu untuk aktifitas lainnya seperti bermain dan istirahat. Selain itu, dalam mendukung kegiatan belajarnya, anak juga harus dilengkapi atau diberikan nutrisi penting yang dapat meningkatkan kecerdasan otaknya, serta membantu daya ingatnya tumbuh dengan baik.

kedua hal tersebut sangat penting dan mendukung dalam proses belajar anak, khususnya pada pembelajaran menghafal dan membaca. Saat anda menerapkan cara belajar membaca setiap hari pada anak, usahakan untuk melengkapinya dengan memberikan nutrisi penting yang dapat menunjang proses tersebut.

Adapun nutrisi penting yang dapat diberikan pada anak – anak yang masih dalam proses mengenal sesuatu dan mulai belajar dari dasar seperti mengenal huruf, mengeja hingga membacanya dengan benar di antaranya.

1. Sayuran
Sayuran merupakan salah satu sumber makanan yang mengandung banyak sekali nutrisi penting bagi anak – anak, khususnya untuk meningkatkan kecerdasan anak. Sayuran seperti tomat, bayam, wortel dan lainnya dapat anda berikan pada anak yang masih dalam proses mengenal dan belajar sesuatu hal seperti membaca. Terutama sayuran dengan warna cerah dapat anda berikan, karena kaya akan antioksidan yang berguna untuk menstimulasi sel – sel otak untuk berkembang lebih kuat, sehingga dapat meningkatkan kecerdasan otak anak.

2. Daging Tanpa Lemak
Daging sapi tanpa lemak memiliki kandungan seng ( zinc ) yang memiliki manfaat dapat meningkatkan kecerdasan dan memelihara memori otak anak. Selain itu, daging ini juga memiliki kandungan zat besi yang berguna sebagai sumber mineral esensial untuk meningkatkan fokus anak saat belajar.

3. Susu
Susu pertumbuhan sesuai dengan usia anak dapat anda berikan sebagai teman belajar membaca anak, selain itu susu juga termasuk nutrisi penting yang dapat meningkatkan daya ingat serta mendukung proses belajar anak melalui kandungan yang dapat membantu dalam meningkatkan kecerdasan anak. Anak – anak biasanya menyukai susu karena rasanya yang manis, sehingga anda dapat menyiapkan susu Dancow sesuai tahapan usia anak saat Ia belajar.

Itulah beberapa nutrisi penting yang dapat diberikan untuk menunjang proses atau cara belajar membaca dan belajar hal lainnya pada anak – anak, lengkapi nutrisi penting lainnya dengan pemenuhan makanan bergizi seimbang.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment