News
Loading...

Jenis Susu Yang Tepat Untuk Si Kecil

Jenis Susu Yang Tepat Untuk Si Kecil
Susu merupakan makanan pendamping sekaligus makanan yang menunjang proses tumbuh kembang anak. karena manfaat susu terkandung dalam sejumlah nutrisi yang sangat lengkap di dalamnya. Pastikan untuk memilih jenis susu yang tepat.

Saat si kecil lahir, tentu sebagai orang tua, anda merasa bangga dan bahagiat. Dan berusaha untuk memberiksan segala sesuatu yang terbaik bagi dirinya, sehingga si kecil dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal. 
Jenis Susu Yang Tepat Untuk Si Kecil
Saat seharusnya si kecil mendapatkan air susu ibu secara ekslusif. Namun sayangnya, hal tersebut terhambat karena produksi air susu ibu berkurang. Karenanya, si kecil membutuhkan makanan tambahan, yakni berupa susu olahan atau produk susu yang sesuai dengan tingkat usia dan kebutuhannya. 

Tak perlu khawatir si kecil kekurangan nutrsi karena kurangnya pemberian ASI, karena produk susu olahan pun mengandung nutrisi yang lengkap dan dapat menunjang pertumbuhan serta perkembangannya.

Yang pasti, anda sebagai orang tua harus memilih jenis produk susu yang tepat dan terbaik. Sehingga manfaat susu itu sendiri dapat diperoleh dan dirasakan oleh si kecil.

Lalu bagaimana cara anda dalam mendapatkan susu terbaik? Nah, di bawah ini kami telah rangkum beberapa cara yang bisa membantu anda dalam mendapatkan produk susu yang tepat untuk sang buah hati. Semoga bermanfaat.

1. Hal yang paling penting, kenali terlebih dahulu kondisi si kecil. Apakah ia memiliki alergi terhadap susu sapi atau tidak. Hal ini dapat terlihat dari tanda dan gejala tubuhnya saat diberikan susu sapi.

Misalnya bersin-bersin, kulit kemerahan, gatal-gatal, diare dan lainnya. Apabila memang si kecil memiliki alergi terhadap susu sapi, anda dapat memilih jenis susu lain seperti susu soya, susu almond dan masih banyak lagi.

2. Kemudian, pastikan bahwa produk susu tersebut mengandung sejumlah nutrisi yang lengkap. Mulai dari protein, kalori, kalsium, mineral serta berbagai jenis nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh anak yang tengah dalam masa pertumbuhan. Kemudian, sebaiknya pilihlah jenis susu yang kadar gulanya rendah.

3. Cermat dalam memilih produk susu dari berbagai brand, karena walaupun brand tersebut cukup popular dan mahal. Belum tentu manfaat susu tersebut cocok untuk anda berikan bagi buah hati.

4. Ketika anda telah menemukan jenis susu yang pas dan cocok untuk si kecil, sebaiknya hindari mengganti dengan produk lain.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment