News
Loading...

Begini Cara Menemukan Oli Motor Matic yang Pas

Oli motor matic

Oli motor matic - Perawatan motor matic tentu sangat berbeda dengan motor bebek biasa. Bahkan, bisa dikatakan bahwa motor matic memiliki lebih banyak hal yang perlu diperhatikan stabilisasinya daripada motor bebek agar tetap mudah dan nyaman untuk digunakan. motor matic memang kerap disebut sebagai motor yang sangat pas untuk masyarakat Indonesia, karena tarikannya yang begitu mudah dan sistem pengendaraannya yang begitu praktis. Namun, kenyamanan penggunaan motor matic tentu harus diimbangi dengan keteraturan dalam perawatannya, agar fungsi dari setiap mesin mampu terjaga dengan baik. Salah satunya adalah terletak pada olinya.
Oli motor matic

Tidak dapat dipungkiri bahwa oli motor matic sangat mempengaruhi tarikan gas yang ada pada motor matic tersebut. Tidak hanya itu saja, bahkan kecepatan sebuah motor matic pun terkadang bisa sangat ditentukan dengan jenis oli seperti apa yang digunakan. sehingga, untuk para pengguna motor matic, ada baiknya untuk mengenal seperti apa oli yang pas untuk digunakan.

Pertama adalah pilih oli yang lebih encer daripada oli yang lain. Hal ini dikarenakan oli motor matic akan lebih nyaman dan lebih pas untuk menggunakan yang lebih encer. Namun, tidak hanya sembarang encer saja, tentu kualitas dan standarnya pun perlu untuk diperhatikan agar tidak salah dalam memilih oli tersebut. Untuk motor matic sendiri, standar SAE yang pas untuk digunakan adalah standar di angka 10 hingga angka 30.

Jika masih merasa ragu-ragu dalam menentukan sendiri seperti apa oli encer dengan standar baik untuk digunakan sebagai oli motor matic, maka solusi termudah adalah dengan memilih oli motor yang memang sudah menjadi oli kepercayaan sejak dahulu, salah satunya adalah top one. Top one merupakan oli berkualitas yang sangat lazim digunakan di Indonesia. sehingga, bila tidak ingin repot memilih dan menentukan oli yang tepat, maka pilih saja oli yang sudah terpercaya seperti oli top one, agar kendaraan motor matic tetap memiliki tarikan yang nyaman untuk digunakan.


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment