News
Loading...

Acuan Untuk Menentukan Ganti Oli Mobil Anda


Ganti oli mobil memang suatu yang menjadi keharusan bagi Anda pemilik mobil yang ingin kendaraan Anda selalu berada dalam kondisi prima. Dengan rutin melakukan perawatan dan juga pergantian oli, kendaraan Anda akan selalu memiliki performa yang maksimal dan tahan lama.

Namun dengan banyaknya merek oli yang terdapat di pasaran, menyebabkan Anda sebagai pemilik bisa jadi kebingungan untuk memilih produk yang tepat untuk ganti oli mobil. Dengan iklan yang sangat meyakikan, ditambah lagi penawaran yang begitu gencar mengunggulkan produk mereka serta harga yang bersaing, mungkin saja membuat Anda tidak bisa menentukan pilihan.

Terdapat tiga hal yang harus Anda perhatikan dalam menentukan oli yang tepat untuk mobil Anda.


1. Rincian mesin mobil


Perhatikan benar-benar rincian mesin atau spesifikasi mobil Anda. Hal ini bisa Anda ketahui melalui buku manual atau panduan yang disertakan saat Anda mendapatkan mobil saat pertama kali mobil baru. Di dalam buku tersebut, akan dirincikan secara detail mengenai komponen mesin, tekhnologi yang digunakan, serta oli yang tepat untuk digunakan.

2. Kode kekentalan oli


Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan dalam menentukam oli yang tepat adalah dengan memperhatikan kode-kode yang terdapat pada produk oli tersebut. Termasuk salah satunya kode kekentalan oli yaitu SAE. Jika Anda memperhatikan dengan seksama, setiap produk oli memiliki kode kekentalan yang berbeda-beda. Umumnya yang terdapat di pasaran ada beberapa macam, yaitu SAE 0W30, 5W30, 10W40. Ada beberapa macam mobil yang mengharuskan penggunaan mobil dengan kekentalan tertentu dan mobil yang lain ada yang tidak bisa menggunakan kekentalan oli tertentu. Jadi, kenali kebutuhan mobil Anda.

3. Kode API


Mengenali mobil yang Anda kendarai memang wajib. Hal ini demi untuk menentukan cara yang tepat untuk melakukan perawatan dan juga untuk menentukan penggunaan oli. Setiap produk oli akan memiliki kode API yang terdiri atas dua macam kode, yaaitu API S dan API C. Untuk Oli yang menggunakan kode API S, ini diperuntukan untuk mobil yang menggunakan mesin bensin. Sedangkan API C, digunakan untuk mesin yang menggunaakan diesel.

Demikian 3 hal yang harus Anda perhatikan saat ingin menentukan pilihan oli untuk mobil. Ganti oli mobil Anda dengan produk yang sudah teruji performanya dan dapat membuat mesin kendara Anda awet, seperti TOP 1. Karena formula di dalamnya memang dirancang khusus untuk kebutuhan mobil Anda.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment