News
Loading...

Ikuti Cara Menunjang Perkembangan Bayi 5 Bulan Berikut Ini



MPASI menjadi hal paling penting bagi si kecil dikarenakan ada kaitannya tentang pemenuhan kebutuhan nutrisi si kecil saat menginjak usia 6 bulan. Perkembangan bayi 5 bulan sudah menandakan waktu MPASI segera tiba.

Apabila anda terlambat dalam memberikan MPASI khawatirnya bisa mengganggu tumbuh kembang si kecil. Pada kasus jangka panjang tentu lebih ekstrim. Jadi pastikan nutrisi si kecil bisa terpenuhi sebaik mungkin.

Tips Menunjang Perkembangan Bayi 5 Bulan

Sebagai orang tua sudah seharusnya kita memantau perkembangan si kecil. Jangan sampai tumbuh kembangnya terlambat hanya karena kita tidak pernah menstimulasi perkembangannya.

Pastikan anda memperhatikan beragam hal yang mampu meningkatkan tumbuh kembang si kecil usia 5 bulan. Dari sini anda harus paham apa saja yang perlu diperhatikan. Jika merasa penasaran sebaiknya simak ulasan berikut ini:

  1. Jangan melupakan stimulasi

Bentuk stimulasi bisa saja dilakukan ketika si kecil usia 5 bulan. Adapun beberapa stimulasinya seperti mengajak ia berbicara maupun bernyanyi, memberikan mainan, membacakan buku, menimangnya menggunakan suara lucu bahkan lainnya. Dari situ maka ia akan terpancing meluapkan ekspresinya. Anda harus  pandai membuat si kecil untuk bersuara.

  1. Memenuhi kebutuhan nutrisinya

Aspek penting lain yang perlu diperhatikan dalam perkembangan bayi 5 bulan ini tentu saja mengenai pemenuhan kebutuhan nutrisinya. Usahakan si kecil mampu memperoleh ASI ekslusif yang cukup. Jangan sampai pemberian nutrisinya kurang sehingga berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya.

  1. Memberikan jam tidur berkualitas

Bayi yang berusia 5 bulan memang membutuhkan waktu tidur kurang lebih 11,5 sampai 14 jam sehari. Apabila si kecil sudah mampu berguling sebaiknya lebih waspada sebab mereka bisa saja akan terjatuh dari tempat tidur mereka.

Pastikan anda selalu memantau tumbuh kembang si kecil. Perlu anda ingat jika si kecil mempunyai percepatan tumbuh kembang berbeda. Beragam pencapaian bayi memang berbeda antara satu dengan lainnya meski usianya sudah 5 bulan.

Tugas anda hanyalah terus memantau perkembangan bayi 5 bulan serta rajin membawa si kecil menjalani kontrol secara rutin sesuai jadwal. Ketika kontrol seringkali dokter melakukan pemeriksaan mengenai tumbuh kembang si kecil.

Pastikan anda mengikuti semua tips di atas untuk memantau perkembangan si kecil saat berusia 5 bulan. Usahakan semuanya sudah terpenuhi agar tumbuh kembangnya tidak terhambat lagi. Untuk kenyaman si kecil popok atau diapers MAKUKU menjadi pilihan yang recomended untuk Anda dengan beragam fitur dan keunggulannya.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment