News
Loading...

Awas! Kebiasaan Buruk Ini, Bisa Menjadi Penyebab Mata Kering!

Penyebab Mata Kering
Mata kering nyatanya bukanlah suatu hal yang sepele, karena ini bisa mengurangi tingkat kenyamanan Anda dalam beraktivitas. Dengan mengetahui penyebab mata kering ini, tentu saja bisa menjadi bekal berharga bagi Anda, agar tidak akan mudah terkena masalah mata ini. 

Tahukah Anda, bahwa ada beberapa kebiasaan yang sering menjadi pemicu terjadinya masalah mata kering ini loh! Mau tahu apa sajakah itu? Simak jawabannya di bawah ini. 

Kebiasaan Buruk yang Bisa Menjadi Penyebab Mata Kering

Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk, yang bisa menjadi penyebab mata kering

  • Jarang Minum Air

Saat tubuh tidak tercukupi akan kebutuhan cairan, sejatinya ini akan menyebabkan mata menjadi tidak terhidrasi dengan baik. Untuk itu, pastikan Anda selalu meminum air ini setidaknya sebanyak delapan gelas sehari, agar kebutuhan cairan untuk mata bisa selalu terpenuhi dengan baik. 

  • Terlalu Lama Menatap Layar

Aktivitas yang berkaitan dengan teknologi, seperti bekerja di depan komputer atau bermain gadget, nyatanya juga bisa memicu terjadinya permasalahan mata kering. Solusinya, selalu lakukan istirahat mata dalam interval 20 menit ketika beraktivitas di depan layar. Perbanyak kedipan mata juga bisa sedikit membantu terkena resiko permasalahan mata kering. 

  • Keseringan Merokok

Selain berbahaya untuk kesehatan, merokok juga menjadi salah satu faktor penyumbang terjadinya permasalahan mata yang mudah kering. Dengan begitu, kurangi kebiasaan buruk ini, demi menjaga kesehatan tubuh serta kondisi mata Anda. 

  • Menggunakan Tetes Mata yang Tidak Tepat

Menggunakan tetes mata memang bisa menjadi solusi termudah untuk mengobati permasalahan pada mata kering. Namun memilih tetes mata yang tidak tepat, malah bisa memperparah keadaan mata Anda. Pastikan Anda memilih tetes mata yang sudah teruji dan aman digunakan, seperti halnya dari Insto. 

Setelah mengetahui berbagai kebiasaan yang bisa menjadi penyebab mata kering diatas, semoga bisa membantu Anda dalam mengantisipasi terjadinya permasalahan pada mata ini. Jika gejala pada kesehatan mata Anda masih terus berlanjut, maka disarankan untuk melakukan konsultasi ke dokter mata terdekat di kota Anda. 



Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment