News
Loading...

Intip Manfaat Minyak Ikan Untuk Bayi dan Kesehatan Si Kecil



Bagi kamu yang sudah menjadi ibu memberikan nutrisi pada bayi menjadi hal yang perlu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada bayi. Dengan begitu bunda bisa mencoba memberikan minyak ikan untuk bayi.

Minyak ikan untuk bayi ini sudah dikenal memiliki banyak manfaat yang mampu meningkatkan kecerdasan anak serta membantu tumbuh kembang anak. Namun apa benar minyak ikan aman untuk bayi?

Sebelum menginjak usia 1 tahun, bayi memang masih belajar makan melalui MPASI. Maka dari itu banyak ibu yang belum berani memberikan minyak ikan untuk bayi.

Padahal minyak ikan ini mempunyai kandungan yang baik untuk perkembangan bayi, mulai dar motoric, kognitif hingga visual. Maka dari itu minyak ikan aman dikonsumsi buat bayi.

Manfaat Minyak Ikan Untuk Bayi:

  1. Menyehatkan Otak 

Minyak ikan ini mengandung DHA serta asam lemak omega 3 yang bisa membantu perkembangan otak bayi, memperbaiki daya ingat, berfikir, belajar. Tak heran bahwa jika bayi diberi minyak ikan sejak kecil akan tumbuh menjadi anak yang pintar.

  1. Mengoptimalkan Pertumbuhan dan Perkembangan Bayi

Pada minyak ikan juga mengandung vitamin A, vitamin D, omega-3 asam lemak dan DHA. Dimana mampu mengoptimalkan pertumbuhan bayi.



  1. Mencegah Depresi pada Bayi 

Bunda harus tahu bahwa omega 3 memiliki peranan penting dalam mengatasi kecemasan serta depresi. Bukan Cuma itu omega 3 juga berfungsi meningkatkan suasana hati yang membuatnya tidak mudah rewel.

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Ternyata omega 3 yang ada di kandungan minyak ikan ini banyak manfaatnya. Salah satunya dapat membantu meningkatkan kualitas tidur bayi. Berikan minyak ikan dengan omega 3 tinggi yang mampu mengurangi resiko gangguan tidur pada bayi.

  1. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Minyak ikan ini tak hanya mengandung omega 3 saja, namun juga mengandung vitamin lain yang baik untuk kesehatan bayi. Itu sebabnya bayi yang diberi minyak ikan memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik.

Untuk dosis yang tepat diberikan pada bayi usia 6-12 bulan yaitu 0,5 gram setiap harinya. Jika bayi mengalami alergi maka bunda bisa konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Itulah manfaat minyak ikan untuk bayi yang  perlu bunda tahu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua bunda yang sudah memiliki si buah hati. Jika Anda mencari produk minyak ikan yang berkualitas, maka produk blackmores merupakan pilihan dan rekomendasi terbaik untuk anda.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment