News
Loading...

Mengenal Isian dalam Mie Ramen


Jika anda merupakan penggemar mie ramen maka kurang lengkap rasanya jika kita tidak mengetahui apa saja isiannya. Jika kita mencoba semangkuk ramen, maka kita akan menemukan banyak sekali komposisi yang membuat rasanya makin unik. Ada yang berfungsi sebagai toping maupun isian di dalamnya. Sebelum memesan semangkuk mie, anda harus mengetahui perpaduan rasa yang diciptakannya sehingga mie yang dihidangkan tidak berasa aneh di lidah.
Salah satu isian mi ramen adalah telur yang disebut dengan tamago. Ada dua jenis telur yang bisa anda pesan yaitu yude (telur rebus) atau nama (telur mentah). Untuk penyajiannya sendiri biasanya ada di atas mie dan sudah dibelah menjadi dua serta memperlihatkan bagian kuningnya. Selain itu isian lain yang ada pada ramen adalah:
·         Menma (rebung yang telah difermentasi)
·         Kamaboko (sosis ikan)
·         Moyashi (tauge rebus)
·         Rayu (minyak cabai)
·         Ninniku (bawang putih)
·         Goma (wijen putih)
·         Gari (acar jahe)
·         Shichimi Togarashi (cabai bubuk)

Selain bahan tersebut, anda jugadapat menemukan aneka jamur salah satunya adalah jamur kuping hitam yang sudah diiris tipis. Ada beberapa restoran yang menyajikan mie ramen dengan potongan nori atau rumput laut yang dikeringkan. Agar lidah anda tidak terbakar karena kepedasan, pilihlah level pedas mie yang sesuai. Restoran yang dibuat dengan nuansa Jepang akan menambah kenikmatan saat menyantap mie dan pelengkapnya.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment