Posted by : Galih Pamungkas Minggu, 28 Desember 2014

Asuransi mobil menjamin para pemegang polis asuransi untuk mendapatkan perlindungan atas beberapa risiko yang mungkin terjadi (tabrakan, kecelekaan, huru-hara atau kerusuhan, musibah, dan bencana alam) pada mobil yang diasuransikan dan pada beberapa klausul termasuk pemilik mobil. Produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi biasanya terdiri atas dua jenis, yaitu:

1. Asuransi All Risk
Jenis asuransi ini menjamin sebagian maupun keseluruhan kerusakan. Asuransi all risk sering disamaartikan dengan asuransi komprehensif/gabungan. Padahal asuransi jenis ini sebetulnya merupakan asuransi komprehensif ditambah dengan perluasan pertanggungan, yang meliputi risiko musibah dan bencana alam.

2. Asuransi Total Loss Only (TLO)
Produk asuransi jenis ini menjamin sebagian besar maupun keseluruhan kerusakan atau kerugian, biasanya kondisi kendaraan yang dijamin mengalami kondisi 75% atau lebih kerusakan total maupun kehilangan akibat tindakan pencurian. Risiko yang dijamin meliputi risiko kecurian dan kecelakaan.


Apapun jenis asuransi mobil yang Anda pilih, semuanya harus didasarkan kepada kebutuhan dan anggaran keuangan yang Anda miliki. Jangan sampai Anda membayar lebih suatu pertanggungan yang sebenarnya tidak Anda butuhkan.

Banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk mereka dalam paket-paket yang berbeda. Namun pada dasarnya, kedua jenis asuransi di atas adalah jenis-jenis utama dari asuransi kendaraan. Anda bisa memilihnya pada ketika memutuskan untuk mengambil polis asuransi dari suatu perusahaan. Selain memilih produk yang Anda butuhkan, Anda akan dimintai untuk mengisi formulir tentang data diri Anda dan mobil Anda untuk mendapatkan perlindungan atas mobil Anda.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Lintas Dunia Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -