Posted by : rida Minggu, 31 Mei 2015



Menyajikan resep-resep makanan yang memiliki sensasi rasa membakar lidah karena saking pedasnya tentu bisa dijadikan pilihan. Banyak orang yang lebih memilih mengkonsumsi makanan yang pedas karena memang menyukai sensasi usai makan. Tidak sedikit ibu rumah tangga yang kemudian membeli cabai dalam jumlah banyak sebagai persediaan. Adanya cabai yang sudah siap diolah akan memudahkan menambahkan cabai kapan saja apabila dirasa masakan yang dibuat kurang pedas.

Namun, cabai termasuk ke dalam bumbu yang mudah sekali membusuk membeli dalam partai besar akan meningkatkan resiko lebih banyak yang rusak. Namun untuk kualitas sajian kumpulan resep makanan maka berikut kiat tepat menyimpan cabai: 


1. Memilih membeli cabai yang masih cukup segar sehingga memiliki usia yang lebih lama dan bisa disimpan sebagai persediaan.

2. Cuci bersih cabai sebelum disimpan dengan air mengalir, lalu keringkan dengan lap bersih dan dianginkan agar kering sempurna.

3. Gunakan wadah plastik atau toples berbahan plastik untuk menyimpan cabai di dalam kulkas.


Cabai yang terjaga kesegarannya akan memberikan sensasi pedas yang lebih terasa sehingga memanjakan pecinta kuliner yang demikian. Cabai yang membusuk apabila dipaksakan untuk digunakan akan mempengaruhi aroma dan rasa masakan Anda. Agar tidak merusak selera makan maka sangat dianjurkan untuk menggunakan cabai yang masih segar. Pecinta kuliner resep-resep makanan pedas layak paham cara menyimpan cabai agar tahan lama.

Artikel yang terkait : http://makanan.galihpamungkas.com/3-tips-mempersiapkan-resep-resep-makanan-terbaik-untuk-keluarga/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Lintas Dunia Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -