News
Loading...

Teknologi Cloud Pada Google Drive




Semakin berkembangnya teknologi yang saat ini semakin unggul, fasilitas penyimpanan data memang semakin dimudahkan, terbukti dengan adanya cloud computing. Teknologi sangat teranyar yang kian marak memberikan fasilitas penyimpanan data secara online yang tidak berbayar alias gratis. Mungkin saat ini kita tidak diharuskan untuk membawa flasdisk kemana pun kita pergi. Kita hanya memerlukan sebuah koneksi internet yang cukup mumpuni.

Salah satu media penyimpanan yang menggunakan komputasi awan ialah Google Drive. Ia adalah salah satu dari produk google, untuk penyimpanan secara gratis. Google Drive ini memberikan kapasitas untuk penyimpanan data sebesar 5GB. Kapasitas penyimpanan data ini memang lebih unggul daripada berbagai kompetitornya. Seperti yang bisa kita lihat teknologi cloud memang saat ini semakin berkembang, yang dulunya kurang familiar, sekarang semua pengguna internet bisa dengan mudah merasakan manfaatnya. Apalagi untuk Google Drive.

Layanan berbasis cloud computing ini mempunyai 2 jenis layanan, yang pertama versi gratis. Untuk versi gratis, kita hanya mampu menyimpan data dengan maksimal 5 GB. Namun untuk versi berbayar, kita bisa menggunakannya hingga 1 TB, sekarang ingin menggunakan yang gratis atau berbayar, semua tergantung pilihan dari Anda. Jika Anda tertarik, Anda bisa menggunakan yang berbayar. Tentu rugi, jika kita tidak mencoba merasakan teknologi berbasis cloud ini. Apalagi keunggulan yang di berikan sangatlah menguntungkan mulai yang gratis hingga keamanan.

Artikel terkait : http://hanakko.com/cara-mudah-untuk-mendapatkan-kapasitas-tambahan-google-drive/
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment