News
Loading...

Promosi Melalui Internet Pun Ada Etikanya


Banyak orang berpikir ketika saat ini ada banyak media sosial, cara promosi online menjadi lebih mudah. Asalkan punya akun, punya follower atau teman yang banyak, maka jualan Anda pasti laku. Padahal terkadang kita juga harus memikirkan konsep pemasaran yang tepat. Seperti misalnya kapan harus mengupdate status, dengan bahasa seperti apa yang bisa membuat para konsumen menjadi penasaran dan bagaimana memasang gambar sehingga orang merasa tertarik.

Bagaimanapun kita tidak boleh lupa, gambar adalah bagian utama dalam menarik calon pembeli. Tata letak, pencahayaan, background, semuanya harus dipikirkan dengan matang. Dimana cara yang bisa dilakukan antaranya adalah:

  • Lebih baik memfoto saat siang hari, dan di tempat yang lapang sehingga cahaya bisa masuk dengan sempurna.
  • Jika Anda menggunakan hiasan, jangan terlalu mencolok karena fokus foto Anda seharusnya adalah produk yang dijual.
  • Jangan mengelabui dan berbohong kepada calon konsumen atas warna ataupun model produk yang Anda jual.
  • Menggunakan model lebih disarankan jika yang Anda jual adalah produk fashion.
Setelah memikirkan tata letak dari foto, sekarang gilirannya Anda berpikir bagaimana cara menyampaikan promosi produk tersebut. Jika Anda menggunakan media sosial, tips promosi online berikut ini mungkin bisa Anda gunakan:

  1. Sekali waktu buat status berupa pertanyaan tentang produk kita dan yang bisa menjawab mendapatkan voucher dengan nilai tertentu.
  2. Lakukan pendekatan secara personal dengan konsumen Anda. Seperti misalnya sesekali kirimi gambar produk secara personal kepada anggota forum yang sesuai dengan selera mereka.
  3. Sesekali berikan diskon untuk menyambut event tertentu.
Namun jika Anda ingin promosi melalui internet lebih mudah mencapai sasaran, mau tidak mau Anda harus memiliki web sebagai sarana berpromosi. Namun, Anda juga harus memilih nama web yang bisa menarik perhatian. Tidak boleh dilupakan pula jika web Anda harus bisa muncul di mesin pencari, khususnya 5 teratas ketika pengguna internet mengetik sebuah kata yang berhubungan dengan produk yang Anda jual. Bingung caranya? Hubungi saja Partner Iklan jika ingin melakukan cara promosi online seperti yang disebutkan diatas. Disana Anda akan mendapatkan semua kebutuhan pemasaran melalui internet yang Anda butuhkan.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment