News
Loading...

Tips Mengatur Jadwal Kegiatan Ibu Rumah Tangga

Kegiatan ibu rumah tangga dalam sebuah keluarga sangatlah padat dan tanggung jawabnya pun tergolong besar mengingat membersihkan rumah dan perkerjaan lainnya menjadi tugas sehari hari. Jika anda seorang ibu rumah tangga pasti pernah merasakan tidak punya luang untuk bersantai, oleh karana itu anda wajib menjalani tips mengatur jadwal pekerjaan rumah tangga berikut ini.
Tips Mengatur Jadwal Kegiatan Ibu Rumah Tangga

Cara Mudah Mengatur Kegiatan Ibu Rumah Tangga

Biasakan diri melakukan evaluasi di malam hari terkait pekerjaan yang sudah anda lakukan pada hari itu. Pikirkan kegiatan apa saja yang harus anda kerjakan besok dan buatlah perencanaan yang matang sehingga jadwal yang sudah anda buat dapat diselesaikan lebih cepat. Bila perlu catat semua kegiatan dalam sebuah catatan dan ceklist jika sudah menyelesaikannya.
Anda juga bisa menyusun skala prioritas pekerjaan, pilihlah kegiatan yang paling penting terlebih dahulu baru kemudian melakukan perkerjaan lainnya. Jangan melakukan hal yang kecil dulu baru hal yang penting karena nantinya perkerjaan utama akan terbengkalai sehingga pada akhirnya semakin menumpuk apabila tidak kunjung diselesaikan.
Pasanglah target waktu penyelesaian sebuah pekerjaan rumah tangga, misalnya mencuci piring dan peralatan masak di pagi hari harus mulai dari pukul 07.00 pagi hingga 07.30 jadi usahakan untuk menyelesaikan-nya tepat waktu. Untuk mempercepat mencuci piring maka lebih baik menggunakan Sunlight saja karena mampu menghilangkan lemak sisa makanan dengan cepat, dengan demikian anda bisa melakukan pekerjaan dengan lebih efisien.
Jangan lupa buat jadwal untuk beristirahat terutama di siang hari supaya stamina tubuh tetap terjaga dan produktivitas tetap stabil. Jika sudah merasa lelah maka sebaiknya jangan terlalu dipaksakan, itulah kenapa anda harus mendahulukan perkerjaan penting di pagi hari seperti mencuci dan memasak jadi ketika siang anda merasa lelah dapat menunda pekerjaan kecil yang tidak terlalu penting.
Pada awalnya jadwal kegiatan ibu rumah tangga semacam ini akan memberatkan namun lama kelamaan akan terbiasa dengan sendirinya. Jadi jadwal dan target dalam pekerjaan itu sangat penting dibuat, tujuannya agar anda punya cukup waktu untuk beristirahat atau dengan kata lain kegiatan anda dilakukan secara lebih efisien.



Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment